Dandim 0306/50 Kota berfoto bersama dengan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, di Bandung

Payakumbuh–Selamat menjalankan tugas baru, Bang Haji, semoga sukses selalu dan terima kasih. Setelah bertugas lebih dari dua tahun, Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol. Inf. Heri Sumitro akan menyerahkan jabatan Komandan Kodim kepada yang baru. Selama bertugas sebagai Komandan Kodim, Heri Sumitro sukses menjalin kerjasama dengan berbagai unsur dan lapisan masyarakat, termasuk menjaga wilayah kerjanya.

Beberapa kesuksesan Heri diwilayah kerja Luak Limopuluah, diantarannya sukses mengawal kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijau Pakan Ternak (BPTU-HPT) di Padang Mengatas Kecamatan Luhak beberapa waktu lalu, Sukses pimpin jemaah haji tahun 2016, Pembukaan Posko sembako murah jelang Idul Fitri, Menyukseskan Pembukaan Jalan Baru melalui Program TMMD di Payakumbuh.

Komandan Korem 032/WB Kolonel Inf Mirza Agus, S.I.P., memimpin langsung acara serah terima jabatan Dandim 0305/Pasaman, Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0309/Solok, Dandim 0311/Pessel, Dandim 0319/Mentawai, Danyonif 131/BS dan Dantim Intelrem 032/WB

Bertempat di Lapangan Yonif 131/BS Payakumbuh Kelurahan Ranah Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (18/11), Komandan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Mirza Agus, S.I.P., memimpin langsung acara serah terima jabatan Dandim 0305/ Pasaman, Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0309/Solok, Dandim 0311/Pessel, Dandim 0319/Mentawai, Danyonif 131/Braja Sakti dan Dantim Intelrem 032/Wirabraja.

Kegiatan serah terima jabatan dihadiri oleh para Kasi Korem 032/Wbr, para Dandim/Danyonif jajaran Korem 032/Wbr, Walikota Payakumbuh, Bupati 50 Kota, Forkopimda Kota Payakumbuh,  Forkopimda Kabupaten 50 Kota, para Dan/Ka Satdisjan Korem 032/Wbr, para Dan/Ka Balak Makorem 032/Wbr, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PDI/BB beserta pengurus dan Ketua Persit KCK cabang sejajaran Rem 032 PD I/BB, para Perwira, Bintara, Tamtama, serta hadirin dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Mirza Agus, S.I.P. mengatakan sebagaimana kita ketahui, bahwa dalam lingkungan TNI-AD pergantian pejabat merupakan hal yang biasa kita lakukan, sebagai bagian dari pembinaan personil dan satuan. Karena hal tersebut menjadi momen yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggungjawab yang bervariatif.

” Jabatan yang diberikan kepada saudara, merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat, sedangkan kepercayaan dari Atasan ataupun Pimpinan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan ke depan dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara pada bidang tugas yang berbeda dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” Mirza arahkan.

Letkol. Inf. Heri Sumitro selanjutnya akan bertugas sebagai Kapusdikter di Bandung Jawa Barat. Sementara, Letkol. Kav. Solihon sebelumnya bertugas di Pusdiklat Kavaleri Bandung. Selain proses serah terima Dandim 0306/50 Kota, juga direncanakan akan dilaksanakan Sertijab Danyon 131 Braja Sakti, Dandim Pasaman, Dandim Mentawai dan sejumlah lainnya.

Sebagaimana isu yang sudah mulai terdengar beberapa hari belakangan ini, Dandim 0306/50 kota, akan menjalani mutasi tugas ke Bandung. Dan isu tersebut hari ini menjadi nyata.

“ Iya, benar. Kita akan pindah tugas ke Bandung sebagai Kapusdikter dab Letkol. Kav. Solihon, gantikan kita. Terima kasih kepada semua pihak/unsur yang telah mendukung dan bekerjasama selama bertugas sebagai Komandan Kodim di Luak Limopuluah (Payakumbuh & Kab. Limapuluh Kota). Termasuk kepada seluruh jajaran anak buahnya di bawah Kodim 0306/50 Kota. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya.” ucap Bang H. Heri.

Selain wajah penuh sendu untuk berpisah, kegiatan ini juga dihiasi penampilan demonstrasi bela diri militer yong moo do dan karate  serta demonstrasi tontaipur tentang pembebasan sandra dari GPK yang ditampilkan oleh prajurit Yonif 131/Brs.ul

 

- Advertisement -