Sijunjung – Guna membangun infrastuktur antara lain jalan, irigasi, dan jembatan sederhana, pemerintah pusat sudah merealisasikan penyaluran dana desa ke setiap daerah atau pemerintah desa. Pada masa reses Tim Jeffrie Geovanie (JG) mengunjungi Nagari Aia Amo, Kecamatan Kaman Baru, Kabupaten Sijunjung, Tim lakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, pemuda, dan perangkat nagari.

Walinagari Aia Amo melalui perangkat nagari, Medo mengatakan, Aia Amo yang berpenduduk sekitar 3000 jiwa telah menerima 300 juta rupiah yang digunakan untuk pemberdayaan masyarakat. Dirinya mengaku bahwa dana desa sangat menolong pembangunan di nagari apalagi dana tersebut akan bertambah hingga mencapai 1 milyar rupiah. “penggunaan dana desa merupakan tanggungjawab yang cukup berat, namun sayangnya tidak diiringi dengan kesejahteraan perangkat nagari. Kesejateraan kami mohon diperhatikan juga,” kata nya.

Menanggapi hal itu, staf ahli JG, Benni Innayatullah mengatakan, hal ini memang harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. Seiring dengan pencairan dana desa tentunya tanggungjawab perangkat nagari semakin besar dan bila salah sedikit akan berurusan dengan perangkat hukum. Karena itu Tim Jeffrie Geovanie mengatakan bahwa hal ini merupakan usulan yang harus dibawa ke pusat untuk segera diusulkan kepada pemerintah.

“Usulan ini akan kita bawa keranah DPD, dan akan dibahas dalam rapat maupun pertemuan anggota untuk diusulkan ke pemerintah,” kata pria berbadan bonsor itu dihadapapan masyarakat yang hadir dalam pertemuan beberapa waktu lalu.