Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si kembali mengingatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu ia juga meminta para anak buahnya itu untuk lebih meningkatkan  kerjasama dan koordinasi dalam bekerja.

ikuti : Polling Kandidat Bupati Limapuluh Kota Di Pilkada 2020

“Kita berharap seluruh ASN di daerah ini terus berupaya meningkatkan disiplin dalam bekerja, serta senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dalam bekerja,” ungkap Widya di hadapan ratusan ASN dalam apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (17/6).

Menurutnya, disiplin itu berlaku bagi seluruh pegawai. Khusus bagi para atasan, harus senantiasa mengingatkan bahkan menegur para stafnya yang indisiplin seperti yang tidak masuk kerja berhari-hari.

Pada kesempatan itu Widya juga meminta para anak buahnya agar benar-benar menguasai tugas dan fungsi (tusi) masing-masing serta mempelajari dan memahami regulasi yang ada. Semua itu guna menghindari terjadinya kesalahan yang berbuntut persoalan hukum.

“Kita berharap benar-benar memahami tugas dan fungsi masing-masing. Tujuannya agar kita dapat bekerja dengan baik sesuai harapan serta sesuai peraturan perundang-undangan agar terhindar dari masalah hukum,” papar Widya sembari mewanti-wanti ASN agar benar-benar mengambil langkah kongkrit supaya tidak sampai bersentuhan dengan persoalan hukum.

Pada bagian lain ia mengingatkan ASN agar tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Selain itu juga diharapkan mendukung pencapaian visi dan misi daerah, serta menekankan agar OPD mawasdiri terkait dengan dana hibah dengan mengikuti semua prosedurnya.

“Kita berharap para aparatur itu memiliki semangat yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mendukung pencapaian visi dan misi daerah. Tak kalah pentingnya lagi, taat aturan,” ujar Widya.

Lebih lanjut Widya mengingatkan seluruh pejabat agar memacu pelaksanaan kegiatan dan program tahun 2019 ini. Sebab, kini sudah berada di akhir triwulan ke dua. Ia berharap seluruh pekerjaan tuntas sebelum akhir tahun.

Pada bagian lain ia juga meminta partisipasi aktif dan suport para abdi negara di daerahnya untuk mensukseskan perjuangan kontingen Limapuluh Kota dalam perhelatan MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 38 di Kota Solok saat ini. Disamping itu juga diharapkan memberikan spirit terhadap Kenagarian Taram dalam lomba nagari berprestasi tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 20 Juni ini.(rel)

loading...