Bukittinggi,BeritaSumbar.com-Perkenalkan apa itu PMI dan kegiatan apa yang di lakukan serta tanggung jawab sebagai relawan,PMI Bukittinggi adakan orientasi dengan relawan baru. Kegiatan ini dilangsungkan di markas PMI Bukittinggi pada Sabtu 12/1 siang dengan di hadiri 17 relawan baru.

Hal ini di sampaikan Ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas yang didampingi Kepala Markas Ahmad Jais dihadapan relawan baru PMI Kota Bukittinggi. H. Chairunas berharap anggota yang baru bergabung agar memahami dasar setiap penugasan Sukarelawan yang bertugas di lapangan agar tercapainya Visi dan Misi

Dalam kegiatan Orientasi salah seorang pengurus Staf kegiatan Dyo mengatakan” Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan awal agar sukarelawan memahami tujuan dan pemahaman dalam mengembangkan jiwa sosial Kemanusiaan.

Dalam orientasi ini relawan juga dibekali dengan pemahaman agar mematuhi Etika Sukarelawan dan Kode etik Palang Merah Indonesia (PMI), Sukarelawan juga memiliki hak dan berkewajiban dalam menjaga nama baik atribut namun tidak boleh menyalahgunakan pemakaian artribut Organisasi untuk kepentingan pribadi

Dikatakan juga oleh pengurus maupun Staf PMI Kota Bukittinggi , relawan yang melakukan kegiatan kemanusiaan sesuai dengan motto “Bersama Untuk Kemanusiaan”. Dengan Prinsip Berwaqaf Tenaga, Bersedakah Waktu dan Berinfaq Uang,” tuturnya.

Relawan di rekrut dari berbagai keahlian dan profesi, mulai dari buruh , wirausaha maupun wiraswasta.(N14)

- Advertisement -