SDN Gumala Padang panjang
Padang Panjang,BeritaSumbar.com -Jumat 8/9 pagi,halaman SDN Kompleks Gumala Kota Padang Panajng di penuhi siswa dan guru lengkap dengan perlengkapan sholat. Mereka berkumpul di halaman sekolah ini untuk menunjukan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap saudara saudara di Myanmar yang sedang di landa kekacauan. Acara di isi sholat Dhuha dan sholat ghaib.
Seperti yang di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DR. Desmon, MPd bahwa sholat yang dilaksanakan kali ini adalah sebuah rasa peduli untuk saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah di Myanmar.
Sebelumnya Sekolah ini telah melakukan sholat dhuha setiap 1×15 Hari, yang biasanya dilakukan untuk pengajaran dan pembiasaan kepada siswa terutama kelas rendah. Diluar itu dilaksanakan setiap hari di masing-masing sekolah.
“ Kita kedepannya akan laksanakan kegiatan ini secara menyeluruh dan serentak sekota Padang Panjang. Dan ini juga merupakan himbauan dari Walikota Padang Panjang Hendri Arnis sendiri, dimana Wako Padang Panjang  menghimbau untuk melakukan sholat dhuha berjamaah dimasing-masing Sekolah yang ada dikota Serambi Mekkah ini”, tutup Desmon saat dikonfirmasi melalui telegram.(rel/echo)