SD Islam Raudhatul Janah Kota Payakumbuh akan menjadi duta Sumatera Barat ke Lomba Budaya Mutu Pembelajaran Ekstra Seni (BMPES) Tingkat Nasional di Surabaya, 10-13 November 2014. Tim SDI RJ ke lomba ini diwakili tiga peserta, dipimpin langsung Kepala SDI RJ Syamsuardi bersama dua guru, masing-masing Ruswandi dan Mona Helisa Lubis.

Ketiga duta Sumatera Barat ke Lomba BMPES itu, dilepas Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh, H. Hasan Basyri, SY, didampingi Kabid TK SD Zetriwardi, dalam acara di Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Rky. Rasuna Said, Jum’at (7/11) sore lalu. Lomba tersebut akan berlangsung di Hotel Sahid Surabaya.

Sebelum tampil di tingkat nasional, SDI RJ telah menjalani penilaian lomba budaya mutu tingkat provinsi, Oktober lalu. SD terbaik Payakumbuh ini, menjalani dua tahap penilaian, yakni penyusunan portofolio dan visitasi lapangan dengan tim penilai dari Dirjen Pendidikan Dasar yang melibatkan pihak perguruan tinggi dari ITB Bandung.

Pada grand final di Surabaya, tim SDI RJ akan memperesentasikan keberadaan sekolah ini, untuk selanjutnya akan menjalani serangkaian wawancara dan pembuatan poster. “Tim yang berangkat, akan mampu mempertanggungjawabkan keberadaan mutu sekolah di depan tim penilai. Karena, kinerja sekolah ini benar-benar nyata dan realistis, tanpa rekayasa,” sebut Hasan.

Kepala SDI RJ Syamsuardi yang dihubungi, mengaku sudah siap menghadapi lomba budaya mutu ini. “Kita akan berjuang maksimal menjadi yang terbaik, demi Payakumbuh dan Sumatera Barat di tingkat nasional,” katanya.

loading...