Kuansing,BeritaSumbar.com,-Selasa 27/3 Satresnarkoba Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (PG4N) Di Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing. Acara ini juga sekaligus untuk membangun sinergitas TNI – Polri didaerah ini.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri para Danramil sekabupaten Kuansing, kasat Binmas AKP Efrion, Kanit Idik 1 Satnarkoba Ipda R. Butar Butar SH serta lebih kurang 40 personil TNI.

Kasat Resnarkoba Polres Kuantan Singingi AKP Adi Pranyoto, SH.,MH pada acara ini tampil sebagai narasumbernya. Saat memaparkan materi, Kasat menyampaikan berdasarkan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika bahwa Bahaya dan dampak dari Penyalahgunaan Narkoba bagi kita sangatlah besar seperti merusak diri sendiri dan keluarga.

Kasat juga menyampaikan langkah langkah yang dilakukan oleh Polres Kuansing dalam pemberantasan Narkoba. Dengan tidak letih memberantas Sasaran atau tempat Peredaran Gelap Narkoba. Acara juga diisi dengan sesi tanya jawab dari peserta dengan pemateri.

Dalam hal ini Kasat Narkoba Polres Kuansing mengajak / menghimbau pada personil TNI yang ada di Kab. Kuansing terutama bagi Babinsa yang behubungan lansung dengan Masyarakat agar berperan aktif atau turut serta membantu Polri dalam hal memberikan informasi tentang penyalahgunaan Narkoba di Kab. Kuansing.

Kapolres kuansing AKBP Fibri  melalui kaur humas Polres Kuansing AKP Loumban Toruan kepada Eman Kontributor BeritaSumbar.com mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjalin kerjasama dengan TNI dan masyarakat membantu polisi dalam menekan peredaran narkoba dilingkungan kita terutama pada anak anak kita yang baru tumbuh dewasa agar tidak rusak denga pergaulan yang merusak diri sendiri dengan menggunakan narkoba,ungkap AKP Loumban Toruan. (eman)