27 C
Padang
Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SAPMA PP SUMBAR : Sikapi Pemilu Secara Konstitusional
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang ,BeritaSumbar.com,– Sepuluh Hari Jelang Penetapan Hasil Pemilu 22 Mei 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pengurus Wilayah Satuang Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Barat (PW SAPMA PP SUMBAR) Mengajak masyarakat untuk menyikapi proses pemilu 2019 dengan profesional, proporsional dan konstitusional. Hal tersebut disampaikan Ketua PW SAPMA PP SUMBAR pada kegiatan diskusi malam ramadhan.

“Tentunya kita akui ada kekurangan dan ada beberapa permasalahan namun semua harus kita sikapi secara bijak, perlu kita  sampaikan juga bahwa di Sumatera Barat semua masalah terkait tahapan pemilu sudah tuntas dengan ditutupnya pleno KPU Sumatera Barat kemarin, setiap ada masalah telah diatur untuk diselesaikan di semua tingkatan yang mengalami masalah.” ungkap F. Anggiatman

Sementara Ketua Bidang Ideologi dan Politik PW SAPMA PP SUMBAR  Surya Dwi Putra meminta para kontestan politik untuk menyikapi hasil pemilu berjenjang ini dengan konstitusional. Dia berharap untuk para kontestan jika merasa dicurangi agar membawa data dan melaporkannya ke pihak berwenang, dalam hal ini Bawaslu.

“Jangan hanya beropini, jika ada kecurangan, laporkan disertai data, kami siap mengawal prosesnya, untuk pengawalan proses laporan tentunya ada media, LSM dan masyarakat umum yang akan ikut mengawasinya,” kata Surya.

Kami SAPMA Pemuda Pancasila menghimbau kepada semua pihak untuk bersikap lebih dewasa dalam menyikapi Pemilu Serentak 2019, dengan sabar menunggu hasil akhir rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum, yang merupakan penyelenggara Pemilu sembari silaturahim antar kontestan pemilu baik tingkat daerah maupun ke pusat. tidak melulu membicarakan masalah politik pragmatis, namun lebih kepada membangun jalur komunikasi yang baik.

“Silaturahim juga harus dilakukan, komunikasi tidak harus bicara komunikasi politik secara pragmatis, tapi juga ada hal-hal besar lainnya. Kita juga harus bisa bangun semangat untuk jadi bagian dari Indonesia yang semakin baik ke depan,” sambung Surya(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img