Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Ikatan alumni Institut Nasional Syafi’i (INS) melakukan aksi bakti sosial dengan cara goro bersama di area pekarangan sekolah INS tersebut, Selasa (15/5) kemarin,hal ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.
Ketua panitia, Desmar Syahnur menyebutkan, kegiatan goro bhakti ini murni permintaan alumni INS Salingka Piaman untuk menyambung silahturahim yang sudah lama pudar akibat kesibukan aktifitas masing-masing, baik dalam daerah maupun diluar, sekaligus untuk menyonsong bulan Ramadhan 1439 H.
Dia menjelaskan, goro ini melibatkan alumni yang ada di kawasan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang lebih akrab disebut alumni salingka piaman, Alumni lintas generasi mulai dari angkatan 70′ an sampai alumni angkatan 2017. Kegiatan Goro ini juga di ikuti siswa aktif dan majlis guru, serta masyarakat lingkungan kampus ini.
“Kegiatan goro ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap almamater dan terhadap sekolah yang bersejarah di Indonesia. Untuk alumni yang ikut goro bhakti lebih dari 100 orang dalam membersihkan beberapa titik – titik penting di area INS Kayu Tanam,” ujarnya.
Sementara itu, Yasrizal mengatakan, dengan adanya kerja bakti tentu pihak sekolah INS kayu tanam sangat menyambut dengan baik, kami sangat bersyukur dengan adanya  kegiatan semoga bisa manjalin hubungan baik antara sekolah dan alumni. “Alumni INS Kayu Tanam yang didirikan oleh Syafi’i Sudah banyak melahirkan orang-orang sukses dan sudah mengabdikan dirinya baik dalam negeri maupun luar negeri,” ulasnya. (bb)