32 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ratusan Tentara dan ASN Bersihkan Pantai Aia Manih
R

Kategori -
- Advertisement -

Sedikitnya, 300 personel Lantamal II Teluk Bayur turut membaur dengan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang melakukan aksi bersih di Pantai Aia Manih, Jumat (23/1). Kegiatan ini dikomandoi langsung Danlantamal Laksmana Pertama TNI I Nyoman Nesa bersama Wakil Walikota Padang Emzalmi dan Dandim 0312/Wirabraja Letkol Wahyudi.

Terkait aksi bersih – bersih ini, Wakil Walikota Emzalmi mengungkapkan, ini sebagai bukti keseriusan semua elemen di Kota Padang dalam mengembangkan pariwisata. Terutama dalam menjaga kebersihan objek wisata serta pengelolaannya.

“Gotong royong ini sengaja kita laksanakan di Pantai Aia Manih, karena objek ini merupakan primadona dan bagian dari Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang,” kata Emzalmi yang ditemui sedang basitungkin memungut sampah di pantai yang dikenal dengan legenda Batu Malin Kundang tersebut.

Ia menambahkan, pengelolaan objek wisata Pantai Aia Manih yang berada di kecamatan Padang Selatan ini sudah diserahkan kepada lembaga yang berbasis masyarakat. ” Dengan demikian masyarakat yang menjadi operator sehingga mereka merasa memiliki. Sedangkan Pemko, hanya sebagai regulator dan memberikan kontrol bersama unsur dari Muspida,” ungkapnya.

Sementara itu, Danlantamal I Nyoman Nesa mengatakan, gotong royong ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan di kawasan pantai. ” Kami dari institusi TNI bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti sekarang. Memang tak rutin, tapi setidaknya dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli,” ujarnya.

Di sela kegiatan gotong royong, Wawako bersama Danlantamal, Dandim, Kepala SKPD serta Komunitas Pelestarian Penyu, melepas puluhan anak penyu alias tukik di Pantai Aia Manih.

 

Sumber: Humas Padang
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img