Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Pesantren alharbi merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang berlokasi dikecamatan Rambatan kab. Tanah Datar atau sekitar 1 km dari terminal bus Dobok menuju Ombilin Singkarak.

Tidak jauh berbeda dengan lembaga pendidikan islam lainnya,mereka dididik dan dikenalkan dengan mata pelajaran agama,sains dan kesenian.

Namun,dibulan suci ramadahan ini,ada pemandangan yang lebih giat dibanding hari biasa,yaitu program tahfiz atau hafalan Alquran santri

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang guru bahwa selama ramadhan kita akan tingkatkan hafalan anak anak,disamping nilai pendidikan yang kita terapkan, kami selaku majlis guru juga berharap,dengan program menghafal tersubut,kita juga mendapatkan pahala dari Allah SWT”papar syafnita.

Demi kelancaran kegiatan peningkatan hafalan tersebut,maka para santri dibagi menjadi beberapa kelompok dan dibimbing oleh mentor atau dari senior yang sudah bagus hafalanya,dengan harapan agar santri lebih serius dan bisa saling mendengarkan hafalan sesama mereka. (R.A)

loading...