Pekanbaru,BeritaSumbar.com,-Sukses mengungkap sindikat curanmor di wilayah hukumnya,Polsek Bukit Raya gelar Press Conferance.

Pelaksanaan Press Conferance pengungkapan kasus pencurian motor (curanmor) di gelar dihalaman mapolsek bukit raya  kota pada Sabtu 11/11 kemaren dipimpin langsung oleh Kapolsek bukit raya kota Kompol pribadi dan di dampingi kasubag Humas Iptu Polius beserta Kanit Reskrim Polsek bukit raya dan dihadiri para rekan media.

Ada 5  tersangka yang berhasil diamankan ,beserta Barang bukti sebanyak   6 sepeda motor, 5 unit hasil curian dan 1 unit sebagai transportasi,1 buah  kunci T.

Saat dikonfirmasikan Kapolsek bukit raya Kompol pribadi  mengatakan ”5 tersangka yang berhasil kita amankan yang mempunyai peran berbeda ,3 sebagai penadah dan 2 sebagai otak dan pelaku.

Menurut keterangan dari tersangka adapun sasaran mereka yaitu seperti swalayan ataupun masjid,dan uang hasil curian tersebut digunakan untuk berfoya-foya bersama teman-temannya.

Dalam hal ini Kapolsek Bukit Raya mengatakan,”penangkapan dilakukan atas  kerja sama dengan pihak masyarakat ,dimana pihak kepolisian mendapatkan rekaman cctv di lokasi aksi pencurian ,selanjutnya dilakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan pelaku.”ujar nya.

Sambungnya lagi,”Untuk memancing pelaku keluar dengan melibatkan seorang wanita untuk melakukan pertemuan di hotel Parma beralamat di jalan Soekarno Hatta,sebelum pelaku sampai dihotel Parma,Team Opsnal sudah terlebih dahulu berada dilokasi hotel farma dimana Team Opsnal sudah bersiap menyergap pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku ,saat penangkapan pelaku mengakui atas perbuatannya telah mengambil sepeda motor diparkiran planet swalayan yaitu Honda beat dan langsung diamankan di mapolsek bukit raya,Setelah dilakukan pengembangan pelaku mengakui  mempunyai 4 rekan dalam melakukan aksi pencurian kendaraan ,dan team opsnal tidak butuh waktu lama ,teampun berhasil mengamankan  4 pelaku”.Terang Kompol Pribadi.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam memarkirkan kenderaan nya dan jangan lupa selalu gunakan kunci ganda sebagai antisipasi,karena masih banyak nya pelaku lain yang berkeliaran di Kota Pekanbaru ini.”tutur Pribadi mengakhiri.(Red/EM)