Kota Pariaman,BeritaSumbar.com– Dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2019, Polres Pariaman gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, baik dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Aula Polres Pariaman, Jum’at (17/5/2019).

Rakoor ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pariaman, AKBP. Andry Kurniawan, yang dihadiri oleh jajaran Polres Pariaman, walikota pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Asisten, Kepala OPD dan unsur terkait.

Dalam sambutanya Kapolres Pariaman mengungkapkan bahwa Rakoor ini dilaksanakan dalam rangka upaya menyusun dan mempersiapkan segala kemungkinan tentang persiapan Operasi Ketupat Singgalang di wilayah Kota Pariaman dan sebagian Kabupaten Padang Pariaman.

“Rakoor ini kita harapkan dapat menyatukan persepsi, sehingga nanti kita dapat memaksimalkan segala hal yang berkaitan dalam kegiatan ini, mulai dari kelayakan jalan, penggunaan dan pengalihan arus lalu lintas, penunjukan tempat parkir, pasar kaget yang akan muncul selama lebaran dan pesta Pantai, event pariwisata Kota Pariaman yang terpusat di Pantai Gandoriah”, ujarnya.

Pihaknya juga meminta masukan dan laporan dari stakeholder terkait, tentang bagaimana baiknya persiapan akan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2019 ini.

“kami berharap dengan masukan dan laporan keadaan terkini sesuatu hal di lapangan nanti, kita harapkan Operasi Ketupat Singgalang di Kota Pariaman dapat berjalan sukses”, tutupnya.

Sementara itu Sekda Kota Pariaman, Indra Sakti dalam sambutanya mengatakan, jajaran Pemko Pariaman siap untuk mensukseskan kegiatan tahunan yang digelar Polres Pariaman ini.

“Kami akan berupaya membantu semaksimal mungkin kegiatan ini, baik dari pengerahan personil yang berasal dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Pariaman, selain stakeholder lainya yang akan bertugas di lapangan menadampingi Polres Pariaman”, ungkapnya.

“Semoga Koordinasi yang baik selama ini, kiranya dapat mensukseskan tugas dan kegiatan, baik pelaksanaan Pesta Pantai, alur lalu lintas, penataan pedagang, tempat kantong parkir dan personil pendukung untuk itu”, ulasnya mengakhiri.(rel/bus)