Kuansing,BeritaSumbar.com,- Maraknya berita hoax dan SARA yang berdampak fatal kepada stabilitas nasional membuat berbagai kalangan dan instansi membuat gerakan anti dan tangkal hoax dan Isu SARA. Dikuantan Singingi (Kuansing) Polres setempat bersmaa pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) mendeklarasikan anti berita Hoax dan Isu SARA.

Acara ini diadakan di kantor cabang NU KUansing pada Senin 12/3 kemaren. Acara dihadiri lansung Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH.SIK, Kasat Intelkam AKP Deni AFrial S.Pi, MH Ketua dan pengurus NU cabang Kuansing KH. Rofingi, Ahmad Muklis S.Pdi, Solehuddin S.Sos dari DPRD Setempat.

Juga hadir pengurus NU di tingkat kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi, Ulama yang tergabung dalam NU, serta pemuda Ansor dan lebih kurang 50 jamaah.

Kapolres Kuansing AKBP Fibri, melalui whatsapp pribadinya mengatakan  bahwa giat ini untuk saling Silaturahmi ke ketua & pengurus NU cabang kabupaten Kuansing dan juga dalam rangka silaturahmi mempererat hubungan antara ulama umaroh serta sosialisasi deklarasi menolak berita hoax yang dapat membuat saling berselisih paham antara kita bersaudara.

Melalui Humas AKP Loumban Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu cepat menerima atau menelan berita yang berdampak rusaknya harmonisasi kehidupan bermasyarakat. Teliti dan cek kebenarannya terlebih dahulu,ujar Humas Polres Kuansing yang dikenal cukup akrab dengan awak media ini.EM)