Agam, BeritaSumbar.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam, menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang terjadi beberapa hari lalu.

Sekretaris PMI Agam, Aditiawarman Syah menyebutkan, panggalan dana dilakukan terhadap masyarakat atau pengendara yang melewati Posko PMI, Kecamatan Lubuk Basung dan Sungai Pua.

“Penggalangan dana dilakukan delapan hari, mulai Senin (6/8) sampai Senin (13/8) dengan mengerahkan 10 orang relawan,” ujarnya saat dikonfirmasi BeritaSumbar.com.

Disebutkan, saat ini dana yang terkumpul baru sekitar Rp.5 juta, pihaknya berharap sampai akhir penggalangan jumlahnya bertambah dan dikirim ke PMI Sumatera Barat yang nantinya disalurkan pada korban gempa.

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan PMI membuka posko khusus untuk penggalangan dana ini, sehingga masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung datang ke posko.

“Namun, sebelumnya kita lakukan koordinasi dulu dengan ketua dan seluruh jajaran PMI yang ada di Kabupaten Agam,” ujarnya.(fadil)