Kayu Tanam (13/5) – Hari Minggu (13/5) para Penggiat lingkungan dan Goweser dari PT. PLN Persero UPT Padang dan Tragi Pariaman menyoroti kerusakan hutan di area Jorong Kampuang Tangah Kecamatan Kayu Tanam. Kerusakan ini berada di bawah SUTT 150 kV Singkarak – Padang Panjang pada tower 19.

Hal ini menjadi perhatian oleh Tragi Pariaman dan masyarakat sekitar pada khususnya. UPT Padang mengadakan pertemuan dengan pemuka masyarakat dan menyampaikan maksud ingin memberikan bantuan tanaman sekaligus membudayakan olah raga sepeda (GOWES).

Manajer UPT Padang bapak Donny Rinaeldi di damping bapak Alek sebagai Wali Jorong dan Sukman sebagai pemilik lahan melaksanakan penanaman pohon tersebut secara simbolis. Disertai oleh Manajer Tragi Pariaman , Asman PDKB , Asman Har serta bapak Raymond Ranthe dan bapak JM Jaka Perdana sebagai wakil tim LK2 UPT Padang.

Wali Jorong dan masyarakat sekitar sangat antusias atas kerjasama penghijauan dan penanaman kembali daerah yang sudah tandus tersebut. Wali Jorong dalam kesempatan itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para penggiat lingkungan hidup dari PT. PLN ( Persero ) UPT Padang yang telah melakukan berbagai upaya demi pelestarian lingkungan.

“Siapapun sebenarnya bisa berperan nyata dalam aksi pelestarian lingkungan, dan kita semua sesungguhnya punya tanggung jawab terhadap alam”. Ungkap Bapak Manajer PT. PLN (Persero) UPT Padang. (jk/hmspln)