32 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pesta Demokrasi Nagari Pangkalan Usung Tema: Pilwanag Damai Dan Sukses Untuk Pangkalan
P

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Pangkalan ikut dalam Pilwanag Serentak 25 Maret 2018 mendatang. Tag line pada pesta demokrasi Nagari Pangkalan kali ini :” Pilwanag Damai Dan Sukses Untuk Pangkalan” . 5 kandidat walinagari yang berkompetisi untuk merebut simpati masyarakat nagari Pangkalan. Berikut nama nama kandidat walinagari Pangkalan periode 2018-2024.

Nomor Urut. 1. Khairul
Nomor Urut. 2. Rifdal Laksamano
Nomor Urut. 3. Iskandar Muda. SE
Nomor Urut. 4. Azri
Nomor Urut. 5. Azhar
Hari ini Sabtu 17/3 bertempat di kantor Walinagari Pangkalan, Panitia Pilwanag Kenagarian Pangkalan menggelar acara penyampaian visi dan misi calon walinagari Pangkalan periode 2018-2024. Perwakilan masyarakat dari 11jorong di kenagarian Pangkalan, Bamus Nagari Pangkalan hadir di acara penyampaian visi misi ini. Juga hadir H.Syahrial Azhari dari PKP Riau, dari PKP Padang hadir Zulfahmi, HR.SE Sutan Sati yang sekaligus menjadi moderator acara ini.
Sementara untuk panelis panitia menunjuk 3 orang dari Pekanbaru, Mantan Walinagari Pangkalan Drh.H.Zainal Abidin Malik, Dian Wijaya dari PKP Padang, serta Della Ermaifa .SP.i anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.
Dalam sambutannya ketua Panitia pilwana Drs. Sutiyardi menyampaikan berharap ” seluruh unsur terkait beserta masyarakat agar dapat memberikan dukungan kepada panitia terhadap proses pemilihan wali nagari Pangkalan sampai akhir nanti, dan Alhamdulillah dari tahap demi tahap proses pilwana sampai saat ini berjalan dengan lancar” ungkap Sutiyardi.

H.Syahrial Ahzari

Sementara H. Syahrial Azhari perwakilan dari rantau menitipkan pesan kepada calon ” agar siapapun nanti calon yang terpilih untuk siap menepati janjinya kepada masyarakat Pangkalan dan jangan coba untuk macam macam nanti setelah terpilih, apalagi korupsi” tegas H. Syahrial Azhari perantau sukses dari Pekanbaru, yang sangat perhatian kepada nagari Pangkalan ini.
Sambutan dari Niniak Mamak yg diwakili oleh bapak Wirlamzah, S.Pd Dtk Rajo melayu “Piliahlah calon yang terbaik dari yang baik, dari 5 calon yang ada,” ucapnya singkat.
Sambutan yang berisi pesan atau amanat dari tokoh masyarakat Nagari Pangkalan baik yang dari rantau maupun di kampung  di pertegas lagi oleh Alfianto Ketua Bamus Nagari Pangkalan.
“Kita sudah mempercayakan sepenuhnya kepada panitia pilwana untuk menjalankan tugasnya untuk melahirkan pemimpin baru bagi masyarakat nagari pangkalan yang defenitif, sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Dan kami ucapkan terimakasih kepada panitia bersama Pj. walinagari Pangkalan yang telah bekerja keras sampai tahap sekarang ini penyampaian visi dan misi, dan kepada masyarakat Pangkalan. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat agar mensukseskan pesta demokrasi anak nagari Pangkalan ini.
Semoga pilwanag ini melahirkan pemimpin Nagari Pangkalan yang terbaik, begitu juga kepada calon mari bertarung secara sportif jangan ada yang mencoba bermain curang, kasihan kita sama nagari, cukup sejarah kita jadikan pengalaman dan koreksi dari tahun 2010-2015 kemaren, mari kita torehkan sejarah yang baik untuk generasi Pangkalan yang akan datang, semoga Pangkalan dapat dijadikan contoh pilwanag yang damai dan sukses dari 9 nagari di kabupaten Limapuluh Kota yang juga melaksanakan pilwanag serentak tanggal 25 maret 2018 yang akan datang”, pungkas Alfianto.
Pj. Wali Nagari Pangkalan Zulkifli Lubis, S.Pd dalam sambutannya mengharapkan kepada panitia pilwanag agar menjaga netralitas, dan kepada masyarakat saya himbau agar dapat menentukan pilihan yang tepat dan baik diantara 5 calon yang sudah ditetapkan panitia pada tanggal 14 maret 2018 lalu, serta menjaga persatuan dan kesatuan didalam penyelenggaraan pilwanag, jangan ada permusuhan atau perpecahan ditengah masyarakat karena beda pilihan” ucap Pj. Wali Nagari Pangkalan ini.

Acara penyampaian visi misi ini ditutup dengan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh calon walinagari Pangkalan bersama Pj Walinagari, Bamus,panitia Pilwanagi dan disaksikan seluruh unsur masyarakat nagari Pangkalan yang hadir di kantor Walinagari tersebut(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img