Kampar,BeritaSumbar.com,-Dalam urusan penanganan masalah narkoba, tidak ada kata main main bagi Polres Kampar. Baik pemakai, pengedar maupun bandar. Begitu juga di internal mereka sendiri.

Sebagaimana yang dilakukan pada pagi ini Rabu (14/3) setelah apel pagi, seluruh anggota tanpa kecuali termasuk para Perwira dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak dengan pengawasan ketat dari anggota Provos.

Sebanyak 103 personel Kepolisian dari Polres Kampar ini secara bergantian diambil sample urine-nya dan langsung diperiksa oleh petugas Urkes Polres Kampar dengan peralatan pengujian yang telah dipersiapkan.

Dari keseluruhan personel yang dicek urinenya ini hanya satu orang yang terindikasi pernah menggunakan narkoba, terhadap satu personel ini akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan bila terbukti melakukan pelanggaran disiplin akan diproses melalui sidang disiplin untuk menentukan sangsi terhadapnya.

Kegiatan ini juga diawasi langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH bersama Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH, Kabag Sumda Kompol T.F. Hutagaol SH dan Kasi Propam Iptu Jurfredi.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolres Kampar terkait kegiatan ini,AKBP Deni Oktaviano SIK.MH mengatakan bahwa hal ini merupakan agenda rutin untuk pembinaan personel sebagai upaya antisipasi untuk mencegah keterlibatan anggota Polres Kampar dalam penyalahgunaan narkotika.(em)