Mentawai,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Rabu 10/7 gelar upacara di Pelabuhan Tua Pejat dengan di pimpin oleh Komandan Upacara Dedi Arma SH dan Inspektur upacara Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawa AKBP Hendri Yahya SE.

Hadir pada upacara ini, Kapolres Kep. Mentawai Akbp. Hendri Yahya, SE, Ketua DPRD Kota Kab. Kep. Mentawai, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kep. Mentawai, Dandim 0391/ Mentawai, Pejabat Utama Polres Kep. Mentawai, Perwira Staf Polres Kep. Mentawai, Danlanal Mentawai, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kep. Mentawai NY. Rina Hendri Yahya dan Wakil ketua Bhayangkari Cab. Mentawaj beserta anggota dan Warakauri. 1 pleton personil TNI, 1 pleton personil Sat Sabhara, 1 pleton personil Staf, 1 pleton personil Bhabinkamtibmas, 1 pleton personil Res Intel, 1 pleton gabungan Sat pol PP Dishub dan Linmas, dan 1 pleton Saka Bhayangkara.Dan undangan lainnya yang hadir lebih kurang 400 orang.

AKBP Hendri Yahya SE sebagai inspektur upacara membacakan amanat tertulis Kapolri:
– Atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara berada dan bertugas

– Sepanjang 73 tahun Pengabdian Polri pada bangsa dan negara Polri banyak memberikan peran dan sumbangsih, yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat penegakan hukum serta perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam pengemban tugas sebagai pemeliharaan keamanan dalam negeri.

– Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik setel mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional

– Untuk itu secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada sesepuh dan pendahulu Polri yang dengan perjuangan jasa dan pengabdiannya.

– Telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

– Peringatan hari Bhayangkara tahun ini saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi POLRI khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

– Dengan refleksi dini Polri dapat melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan

– Semoga hari HUT Bhayangkara ke 73 ini dapat kita jadikan momentum untuk dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama.

 


Selain upacara, peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Kepulauan Mentawai juga di isi dengan tabur bunga, serta makan bersama.

loading...