Pekanbaru,BeritaSumbar.com, – Kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) dari Bintaldam I/BB adalah sebagai upaya pembinaan satuan guna mencegah pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib. Kegiatan Bintal tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan Persit se jajaran Korem 031/Wira Bima dan dibuka langsung oleh Danrem 031/Wira Bima yang diwakili oleh Kasipers Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit pada Jumat 21/9.

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan Kasipers Korem 031/WB menyampaikan bahwa kepribadian tidak terlepas dari kualitas mental dan moral yang baik. Itu merupakan syarat mutlak bagi setiap prajurit dan PNS untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal, serta mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga.

Danrem melalui kasipers juga mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. “Semoga dengan pembinaan mental ini, diharapkan para prajurit dan PNS akan dapat merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik,” ujar Danrem seperti disampaikan Kasipers.

Sementara itu Kasi Tuud Bintal Dam I/BB Mayor Caj Masri Banurea, S.Ag dalam ceramah bintalnya mengajak seluruh Prajurit, PNS dan Persit untuk selalu bersyukur dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merusak kehidupan pribadi, keluarga maupun satuan. “pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dalam melaksanakan tugas “, pesannya.(rel/eman)