Kampar,BeritaSumbar.com,-Sabtu 23/9 tim opsnal Polsek Kampar kiri amankan HR(36)pelaku jambret  warga desa kuntu Kampar.

Tersangka kasus Curas yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah HR (36) warga Dusun Simpang Tiga Desa Kuntu Kec. Kampar Kiri Kab. Kampar.

Kronologi kejadian pada Selasa 19 September 2017 sekira pukul 10.00 Wib, saat itu korban Samsinar (60) sedang mencari kayu bakar di areal kebun sawit miliknya yang berada di Dusun Koto Tuo Desa Kuntu, tiba-tiba dari arah belakangnya datang seseorang menarik kalung emas yang dipakainya.

Pelaku terlihat mengenakan baju putih dan menggunakan penutup wajah berupa kain warna kuning, korban berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong namun pelaku berhasil meloloskan diri kearah semak-semak.

Atas kejadian itu Syamsinar kehilangan kalung emas seberat 20 emas dengan nilai sekitar Rp 25 juta dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kampar Kiri.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, hingga akhirnya diketahui identitas pelaku yang ternyata masih satu kampung dengan korban.

Setelah memastikan keberadaan pelaku, pada Sabtu siang (23/9/2017) tersangka HR (36) berhasil diciduk dirumahnya dan dibawa ke Polsek Kampar Kiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus AMK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

Disampaikan Kapolsek bahwa pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanju(EM)