Bangkinang,BeritaSumbar.com, -Hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2017 di wilayah hukum Polres Kampar ada yang menarik. Satlantas Polres ini menggandeng telkomsel dalam sosialisasi tertib berlalu lintas. Razia kali ini mengambil tempat di pertigaan jalan Prof.M Yamin bangkinang.

Satlantas Polres Kampar bekerjasama dengan Gerai Telkomsel Bangkinang membagikan Pulsa Paket Nelpon dan Pulsa Paket Internet gratis, kepada pengendara sepeda motor yang lengkap surat-suratnya seperti SIM dan STNK serta komponen kelengkapan kendaraan termasuk helm ganda dan kaca spion.

Pelaksanaan Razia pada selasa 14/11 ini dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Khamry Gufron dengan melibatkan 10 Personel Satuan Lalulintas Polres Kampar.

Razia berlangsung selama satu jam dari pukul 08.30 wib hingga pukul 09.30 wib, beberapa pelanggar juga terjaring dalam razia ini dan dilakukan penilangan, yaitu 4 pelanggar untuk pengendara sepeda motor dan 5 pelanggar untuk kategori kendaraan truk dan pickup.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Galih Apria SIP, SIK saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2017 ini menyampaikan, bahwa selama pergelaran Operasi Zebra Siak 2017 ini telah ditilang 717 pelanggar dan didominasi oleh pengendara kendaraan roda 2.

Sementara untuk jumlah kecelakaan lalulintas terjadi penurunan dibanding saat pelaksanaan Ops Zebra tahun lalu, untuk data lengkapnya akan dirilis nanti setelah berakhirnya Ops Zebra 2017 ini, jelasnya(EM)