Mentawai,BeritaSumbar.com,- – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April lalu berlangsung lancar dan aman di Kab. Kep. Mentawai. Ketua Pesantren Kab. Kep. Mentawai, Ustad Salam mengatakan, pihaknya dan jajaran KPU mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda), tokoh masyarakat dan seluruh yang terlibat dalam suksesnya pemilu serentak ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah melaksanakan pengamanan pemilu di wilkum Polres Kab.Kep. Mentwaj, sehingga terciptanya kondisi pemilu yang aman,” ucap Ustad Salam.

Ustad Salam mengatakan, rekapitulasi ditingkat PPK dan Kota juga sudah dilaksanakan secara adil, jujur, sangat transparan, serta demokrasi. Apabila ada permasalahan yang timbul akibat ketidakpuasan perbedaan pendapat, dikatakan Ustad Salam dapat diselesaikan melalui jalur hukum yang sudah ditentukan.

“Apabila ada permasalahan yang timbul akibat ketidakpuasan perbedaan pendapat, dapat diselesaikan melalui jalur hukum yang sudah ditentukan,” jelas Ustas Salam.
Terpisah, Kapolres Kab.Kep. Mentawai, Akbp. Hendri Yahya, SE saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa menurutnya masyarakat di wilayah hukum Polres Kab. Kep. Mentawai tersebut sudah sadar hukum, masyarakatnya betul-betul berpartisipasi menciptakan kondisi yang sedemikian rupa aman.

“Alhamdulillah situasi dan kondisi di wilkum kita aman dan terkendali, masyarakatnya betul-betul sudah sadar hukum dan berpartisipasi menciptakan kondisi yang sedemikian rupa aman, dengan itu saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kep. Mentawai, ujar Kapolres.

Terkait ratusan personil yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu, dikatakan Kapolres dalam keadaan aman dan sehat wal afiat. “Berangkat dengan keadaan prima dan kembali dengan keadaan prima, karena jarak tempuh sangat jauh dan memakan waktu,dan melalui jalur laut serta berjalan kaki selama 6 jam perjalanan pungkas Kapolres Kep. Mentawai Akbp. Hendri Yahya, SE