Panwaslu lantik Panwascam

Payakumbuh–Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (pemilu), Presiden, DPD dan legislatif di tahun 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Payakumbuh, lantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Balai Diklat BIB, Kelurahan Ibuh, Senin(13/11).

Panwascam yang masing-masing kecamatan terdiri dari 3 orang tersebut akan bertugas mengawasi jalannya pesta demokrasi kedepan. Dibawah sumpah pelantikan, 15 panwascam dari Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh Barat,  Payakumbuh Selatan, Lamposi Tigo Nagari dan Payakumbuh Timur. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua Panwaslu, Wilson dengan Rohaniawan, Kanafi dari Kankemenag Kota Payakumbuh.

“Panwascam akan bekerja bersama Panwaslu untuk mengawasi jalannya proses dan pelaksanaan Pemilu nanti. Panwascam harus mampu menjaga integritas, soliditas, netral tidak berpihak dan mentalitas yang baik, dan profesionalitas kerja,”ungkap Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh, Wilson.

Ketua Bawaslu Prov. Sumbar, Surya Efitrimen sampaikan sambutan setelah pelantikan panwascam oleh panwaslu Kota Payakumbuh

Sementara Bawaslu  Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen yang hadir dalam pelantikan tersebut, berharap Panwascam yang telah dilantik, resmi memikul tugas pengawasan.

“Jalin koordinasi yang baik antara Panwaslu dan panwascam. Panwaslu juga harus  mampu memberikan bimbingan tugas,”ungkap Surya Efitrimen dihadapan Wakapolres Payakumbuh, Kompol Edisra dan Ketua KPU Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi yang turut menghadiri pelantikan Panwascam Kota Payakumbuh.ul