29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Sabet Dua Emas Kejuaraan SOina Tingkat Provinsi Sumatera Barat
P

- Advertisement -
Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh sejak berdirinya Special Olympics Indonesia (Soina) di Kota Payakumbuh telah membina dan memfasilitasi kejuaraan SOina hingga mengikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi Sumatera Barat di lapangan GOR H. Agussalim Padang, yang berlangsung sejak tanggal 12 sd 15 Maret 2018.
Dari lima cabang olahraga yang diikuti sebanyak 13 orang dari cabang Tenis Meja, Renang, Atletik, Bola boce, dan Bulu Tangkis di Kejuaraan SOina Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Alhamdulillah Kota Payakumbuh berhasil meraih dua medali emas, yakni dari cabang renang high ability putri disumbangkan oleh Nadila berasal dari SLB Serasi Latina, sedangkan pada cabang lari high ability and. Fadila Melani pelajar SLB Peduli Anak Bangsa Tiakar Pyk Timur.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Efriza Zaharman yang didampingi oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Doni Saputra menyampaikan ucapan selamat dengan perolehan dua medali emas ini,
“Kita bangga dengan mereka, ternyata mereka berhasil me­nunjukkan hasil yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah Kota Payakumbuh, ”ujarnya.
Oleh sebab itu Disparpora akan terus mendorong agar atlet SOina Kota Payakumbuh bisa mendapatkan prestasi lebih besar lagi dan di ajang yang lebih tinggi.
“Kita akan terus memantau dan mendorong serta memfasilitasi, sehingga bisa lebih banyak prestasi lainnya,” terangnya .
Kedua atlit tersebut nantinya akan mewakili Sumatera Barat pada Kejuaraan Tingkat Nasional di Pekanbaru pada bulan April 2018 mendatang.(rel)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img