Limapuluh Kota- Limapuluh Kota merupakan sebuah Kabupaten yang daerahnya berbatasan langsung dengan propinsi Riau. Biasa disebut dengan Ranah Minang, suguhan keindahan alam, adat dan budaya serta kuliner cukup kaya didaerah itu. Setelah anda mendarat di Bandara International Minang Kabau (BIM), anda bisa langsung memesan kendaraan Toyota Avanza atau sejenisnya, tentu dengan negosiasi harga yang alot.

Untuk sampai di Lembah Harau akan menempuh jarak dan waktu sekitar 4 jam 20 menit atau 154,8 km lewat Jalan Raya Padang-Bukittinggi. Selama dalam perjalanan, mata akan di manjakan dengan keindahan alam selama dalam perjalanan menuju Lembah Harau.

Dikelilingi tebing cadas yang tinggi menjulang, Harau merupakan daerah nan sejuk serta menjadi tujuan alternatif wisatawan lokal maupun mancanegara. Melalui sebuah iven yang di kemas kedalam Pasa Harau Art & Culture, yang bakal digelar pada tanggal 13-14 september 2016 mendatang, berbagai kegiatan serta atraksi anak nagari asli bakal digelar, diantaranya, Silek Lanyah, Prosesi adat Batagak Kudo-Kudo, Randai, Tari dan Panjek Batang Karambia (panjat pohon kelapa).

535768_3321765209242_500848094_n

Selain itu, tradisi menerbangkan layang-layang yang berlenggok diudara juga dapat anda saksikan. Karna menerbangkan layang-layang merupakan kegembiraan serta bentuk rasa syukur masyarakat untuk menyambut musim panen tiba. Selain itu, Anda juga dapat menyeruput kopi kawa yang dihasilkan dari daun kopi asli yang dikeringkan dan direbus. Kopi kawa ini mampu bertahan dari zaman kolonial Belanda hingga sekarang.

Untuk kuliner, Pasa Harau Art & Culture bakal menyajikan Rendang khas anak nagari. Seperti biasa, karna iven bertepatan dengan hari Raya Idul Adha 1437 Hijiriyah, Rendang merupakan salah satu kuliner yang tidak tergerus oleh perkembangan zaman. Agar rasa serta aroma tetap terjaga, cara memasak, bumbu serta rempah tetap memakai cara lama, bahkan masih menggunakan kayu sebagai sebagai sumber api. Pengalaman serta dokumentasi perjalanan anda akan semakin lengkap setelah berada di Pasa Harau Art & Culture Festival 2016.

Kunjungi www.harau.id untuk melihat informasi lebih lengkap tentang akomodasi, transportasi, konsumsi hingga paket tour dalam Pasa Harau Art & Culture Festival 2016. Juga dapat melalui Agen Perjalanan Wisata Anda.