Kota Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pekan kedua Ramadan, Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama dinas terkait dan forkopimda melakukan inspeksi mendadak Pasar Pariaman guna mendukung kestabilan harga bahan kebutuhan pokok. Jum’at (17/5).

Genius Umar menyampaikan bahwa “menjelang lebaran kita ingin harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Pariaman ini stabil sehingga masyarakat kita yang melakukan transaksi jual beli dapat mempersiapkan lebaran dengan lancar”

“Secara umum harga bahan kebutuhan pokok stabil di Pasar Pariaman ini,  dan ada yang menarik bahwa harga bawang putih yang sebelumnya sempat naik diharga Rp.100.000 dan sekarang di pasar Pariaman harga bawang putih sudah turun di kisaran harga Rp. 40.000 s/d Rp.50.000 ” Tambah nya.

“Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terus melakukan intervensi untuk harga bahan kebutuhan pokok ini karena jika harga komoditas ini mengalami lonjakan makan kita akan mengalami inflasi.” ujar genius umar.

“Dan untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah kota Pariaman akan melakukan bazar pasar murah untuk mengintervensi harga  kebutuhan pokok kembali stabil.” Pungkas nya.

Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi kapolres Pariaman dan dandim 0308 Pariaman juga memastikan tidak adanya penimbunan bahan pokok.

“Kita terus berkoordinasi dengan kapolres Pariaman dan dandim 0308 Pariaman untuk terus menjaga proses distribusi bahan pokok dan tidak ada yang boleh  melakukan penimbunan bahan pokok. Jika ada, akan kita tindak tegas.” ujarnya mengakhiri.(kominfo/bus)