Padang Pariaman, BeritaSumbar.com -Pekan Olah raga Provinsi Sumatera Barat ke XV tahun 2018 tinggal menghitung hari. Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah pelaksanaan alek olah raga tingkat Sumbar ini terus berbenah dengan di dampingi KONI Provinsi Sumatera Barat.

Sabtu 6/10 kemaren Panitia bersama KONI Sumbar dan seluruh cabor yang akan bertanding di Porprov ke XV mendatang melakukan technical meeting. Pertemuan yang diadakan di SMPN 1 Sicincin ini dihadiri Utusan KONI dan cabor dari 19 Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat.

Technikal meeting ini dihadiri Waketum Porprov Sumbar ke XV Suhatri Bur,Ketua Pelaksana Jonpriadi,Afrinaldi Ketua KONI Padang Pariaman, Serta pengurus KONI dan cabor di setiap Kota/Kabupaten di Sumbar. Dalam pertemuan ini dibahas persoalan persoalan umum yang berhubungan dengan cabor yang akan di pertandingan nanti.

Pada pertemuan ini Panitia juga melaporkan akhir oktober ini kesiapan venu sudah 100%. Kita sebagai tuan rumah berharap pekan Olah raga provinsi ke XV ini berjalan sukses di Padang Pariaman. Dari 35 cabor, ada beberapa pertandingan yang diadakan di Kota Pariaman ujar Suhatri Bur. Semoga cuaca selama pelaksanaan porprov mendatang bersahaat dengan kita ibuh wabub ini.

Untuk suksesnya kegiatan tingkat provinsi ini Suhatri Bur meminta seluruh Panita dan Warga Padang Pariaman maupun Koat Pariaman ikut mendengungkan alek olah raga ini.

Insya Allah dalam waktu dekat akan dipasang baliho dan spanduk disetiap titik strategis di daerah kita ini,” pungkas Wabup. Sementara itu Jonpriadi menyampaikan pertemuan ini merupakan proses penting dari tahap penyelenggaraan Porprov khususnya di Kab. Padang Pariaman.

“Jadi Dinamikanya memang seperti itu, meskipun suasana technikal meeting sedikit memanas, namun akhirnya Alhamdulillah semuanya berakhir dengan musyawarah dan kemufakatan,” Sebut Ketua Pelaksana. Selain “Target tuan rumah sukses penyelanggaraan dan tentunya juga sukses prestasi,” pungkasnya.

Terpisah Wakil Ketua Umum yang didampingi Ketua Koni mengatakan, bahwa penyelanggaraan Porprov sedikit di mundurkan waktunya karena bertepatan dengan agenda Pemprov. Sumbar.

Pembukaan Porprov ke XV Diundur
Terkait jadwal pelaksanaan yang semula pembukaan direncanakan Tanggal 16 November -25 November diundur dua hari dari rencana semula menjadi tanggal 18-28 November 2018, untuk pengamanan panitia sudah berkoordinasi instansi yang terkait baik di Padang Pariaman maupun Kota Pariaman.

Saat dikonfirmasi akan kesiapan KONI Padang Pariaman dengan kontingan daerah ini nanti di Porprov, Aprinaldi M.Pd mengatan sudah menyiapkan langkah langkah pembinaan dan seleksi atlit dari setahun lalu. Dan selalu dalam pantauan tim monitoring yang di tunjuk KONI.

Atlit – atlit kita juga sudah melakukan latihan yang sangat serius bahkan ada juga berlatih di luar daerah kita untuk meningkatkan kualitas bertanding nantinya. Dalam pelaksanaan pertandingan dan mudah mudahan kita mampu menjadi juara umum”, dan kepada pelatih juga lebih serius melatih atlitnya”tutupnya. (syamsul)