Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat akan membuka layanan konsultasi dan pengaduan di kota Payakumbuh. Ombudsman akan membuka stand layanan di kantor Samsat, SPKT Polres dan Kantor BPN kota Payakumbuh mulai dari Rabu 10 Juli sampai 12 Juli 2019.

Yunesa Rahman Kepala Keasistenan Penerimaan Verifikasi Laporan (PVL) kepada BeritaSumbar pada Selasa 9/7 malam menyampaikan, Semester 1 tahun 2019 laporan masyarakat terkait pelayanan publik di kota Payakumbuh perlu dijemput agar masyarakat dapat mengaksesnya secara langsung, kata yunes.

Menyampaikan laporan secara tatap muka langsung masih menjadi pilihan mayoritas masyarakat. Masyarakat menginginkan interaktif dalam mencurahkan dan menyerahkan permasalahannya. Hal tersebut berdasarkan data laporan tahunan Ombudsman, dimana masyarakat lebih memilih cara penyampaian dengan tatap muka dan bertemu langsung, tambah yunes.

Selain di tiga tempat tersebut, kemungkinan kita juga akan buka stand di kantor Disdukcapil dan rumah sakit daerah, harapannya masyarakat selain dapat menyampaikan masalahnya juga dapat mengetahui keberadaan Ombudsman di Sumatera Barat. Masyarakat juga dapat mengetahui tugas dan fungsi Ombudsman.(*)

loading...