Payakumbuh ,BeritaSumbar.com ,- Sebanyak 13 orang atlit yang tergabung di Ngalau Swimming Club (NSC) Kota Payakumbuh, ikuti Kejuaraan Renang Tingkat Nasional, Kampar Open Championship se-Sumatera 22-23 Desember 2018, di Objek Wisata Stanum Bangkinang.

Lomba ini diikuti peserta dari berbagai klub renang se-Sumatera. Yakni, Provinsi Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi. Total atlet renang yang mengikuti even ini berjumlah 250 peserta.

Manager Isral dan Pelatih, Jumedi bersama pengurus Marzuki mengatakan NSC berhasil meraih kemenangan diajang ini dengan perolehan Emas 12, Perak 8, Perunggu 8.

Marzuki Selain pengurus di NSC, ia merupakan salah satu orang tua dari dari 2 orang atlit NSC Kota Payakumbuh yang bernama Aura Latifa Marfin/kakak peraih 2 Emas di nomor 100 Meter gaya kupu-kupu dan 50 Meter Gaya kupu-kupu, dan Azzahwa Nayla Marfin/dedek, berhasil meraih 2 Emas di nomor 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya bebas,

“Alhamdulillah Latifa/kakak akhirnya meraih 2 Emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu, dan Nayla/dedek Raih 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu, serta 7 Emas diraih oleh Dwi Intan dan 1 Emas diraih oleh M. Ihsan dengan total perolehan keseluruhan dari NSC adalah, 12 Emas, 8 Perak dan 8 Perunggu, “terang Marzuki yang akrab di sapa Jup.

Jup mengakui bahwa itu semua tak lepas dari arahan dan instruksi tegas dari sang pelatih,

“Pelatih Medi bilang Latifa yang baru-baru ini telah berhasil meraih perak di ajang Porprov 2018 yang lalu, ayo Latifa kamu bisa, ayo kamu bisa cepat…cepat dan makin cepat,” ungkap jup kepada wartawan, Senin (24/12).

Dikatakan, Jup berharap agar semua even yang kita ikuti bisa menjadi tambahan jam terbang dan ajang tolak ukur kemampuan atlet renang NSC dengan para atlit renang dari daerah lainnya, “pungkas Jup.(rel)