Pelalawan,BeritaSumbar.com,-Kamis 9/11 pagi Mapolres pelalawan diramaikan anak anak usia dini. Rombongan PAUD Raudhatul Athfal Cendikia datangi Markas Polisi yang berada di jalan Arrya Guna Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Kedatangn Murid PAUD Raudhatul Athfal Cendikia dengan didampingi gurunya ini tidak lain untuk melakukan kegiatan luar kelas atau outing class, dengan Tema kegiatannya “pengenalan profesi”.

Kedatangan anak – anak PAUD Raudhatul Athfal Cendikia yang didampingi oleh para pengasuh ini langsung diterima oleh Kanit Dikyasa Polres Pelalawan AIPTU F.Purba bersama beberapa anggota dihalaman Mapolres. Kecerian terapancar dari raut muka para anak PAUD ini ketika para petugas mengajak bermain dan bernyanyi dengan dipandu oleh BRIPKA Suheri , BRIGADIR Dendi Febrian,BRIPDA Jhon Rio Manurung dan BRIPDA Adinul dari unit Dikyasa Satlantas Polres Pelalawan.

Kepada para anak-anak ini pula, petugas mengajarkan pengenalan tugas-tugas Kepolisian secara umum, pengenalan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas serta memberikan contoh tentang cara menggunakan Helm yang benar, tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para anak – anak PAUD tersebut.

Tidak hanya itu saja, untuk lebih mengenal tugas – tugas Kepolisian, para anak -anak juga diajak berkeliling ke ruangan – ruangan yang ada di Mapolres Pelalawan dengan sesekali diberikan penjelasan tentang tugas Polisi disetiap ruangan yang dikunjungi.

Sementara itu, Pengurus PAUD Raudhatul Athfal Cendikia, Ibu Wardani menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang telah memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk berkunjung ke mapolres Pelalawan untuk lebih mengenal sosok dan tugas kepolisian.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas’ud Ahmad melalui whatsapp pribadinya kepada awak media menjelaskan bahwa melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak kepada sosok polisi sekaligus menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

“ Semoga melalui kegiatan ini sosok Polisi yang dahulu sering dijadikan image untuk menakuti anak – anak, akan berubah menjadi sosok Polisi yang dicintai masyarakat yang dikenalkan sejak usia dini dan mengenalkan rambu lalulintas sejak usia dini,” pungkas Kasat Lantas.(EM)