Agam, BeritaSumbar.com-Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Agam dan pelajar se kabupaten Agam ikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an, yang diadakan Pemkab Agam dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 dan perpindahan ibukota kabupaten Agam ke Lubuk Basung ke 25.

Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Agam Satria mengatakan pada BeritaSumbar.com. Jum’at (10/8), disela perlombaan MTQ tingkat pelajar di masjid Nurul Hidayah Padang Baru, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, kegiatan tersebut merupakan rangkaian untuk menyemarakan HUT RI ke 73 dan perpindahan Ibukota kabupaten Agam ke Lubuk Basung ke 25, dan untuk mendorong implementasi gerakan Nagari Madani di kabupaten Agam.

“Kegiatan ini ikut dimeriahkan OPD dan para pelajar diantaranya, Sekolah Dasar (SD) sederajat dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat, ” ujar Syatria

Syatria mengatakan, kegiatan lomba MTQ antar OPD akan digelar di aula II kantor Bupati Agam, yang masing-masing OPD menunjuk 2 orang perwakilan.

Dilain itu, lomba hafizt tingkat pelajar digelar di masjid Nurul Falah, yang diikuti oleh hafizt dan hafizah utusan dari masing-masing kecamatan.

“Event keagamaan ini akan terus digiatkan ditengah-tengah masyarakat,” ulasnya.(fadil)