Foto: Tim MRPB Peduli Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Beritasumbar.com, Simpang Empat.—Komunitas Facebook yang terhimpun dalam Mata Rakyat Pasaman Barat (MRPB)membentuk “MRPB PEDULI”untuk penggalangan dana yang bertujuan membantu masyarakat yang terkena musibah longsor dan banjir di kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.  Hal ini disampaikan oleh  Decky H Syahputra, selaku Tim MRPB PEDULI Di Simpang Empat, (11/1)

“Alhamdulillah para admin dan member MRPB dapat bergerak cepat.  Kami bersama bapak Mon Eferi salah satu admin MRPB, Kemudia bersama Fakhni Armen , Dodi Ifanda serta Sengdia Sastra Sepakat membuka  rekening MRPB peduli.  Diawal langsung terkumpul dana  Rp 2.250.000.” ujar Decky.

Decky menjelaskan bahwa saat ini grup MRPB telah mempunyai member yang lebih dari 14.000.  Andaikan satu memberi donasi uang Rp5.000 perbulan, maka dana akan terkumpul Rp 70.000.000 perbulan.  Ini akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi orang yang membutuhkannya.

“Untuk sosial kemanusiaan kita telah menggalang dana yang sampai saat ini telah terkumpul lebih dari Rp 8 juta. Dana bantuan ini langsung kita salurkan” Ujar Decky

Selain uang tunai, MRPB Peduli juga menerima bantuan dalam bentuk logistik seperti paket sembako, perlengkapan bayi, wanita,  mie instan dan minuman mineral atau barang layang pakai.

“Jika ada yang ingin mendonsikan sebagian hartanya bisa kirimkan langsung ke rekening di MRPB Pedulidengan akun Bank BRI 0615 -0100-8410-531 an MRPB Peduli atau bisa langsung ke tim dalam bentuk barang  Dengan nomor 085274097000 atas nama Decky H Syahputra.” tutup Decky

Decky menyampaikan bantuan yang di terima MRPB Peduli lansung disalurkan ke warga yang terkena bencana banjir dan longsor khususnya di kabupaten Pasaman Barat.

Kedepan Selain Kepedulian Terhadap Korban Bencana Alam, MRPB Peduli Juga Akan Bergerak Untuk Membantu Orang – Orang Yang Benar-Benar Membutuhkan Bantuan Seperti pendidikan ,kesehataan dan lain-lain.

“Komunitas MRPB yang berdiri sejak tahun 2009 atas prakarsa dari Fakhni Armen, saat ini telah mempunyai lebih 14.000 member.  Selain sebagai alat kontrol terhadap pemerintah Pasaman Barat, MRPB diarahkan untuk bergerak di bidang sosial kemanusiaan,”tutupnya. (AMS)