PADANG  ,BeritaSumbar.com,-– Berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Infak & Sedekah Mitra Ummat Madani bersama UKMI Ar Rahman Universitas Baiturrahmah Padang menggelar acara Berbuka Puasa Bareng Seribu anak Yatim dan Dhuafa.  Acara dengan mengusung tema “Gandakan Pahala Puasa” tersebut berlangsung meriah dan semarak di Auditorium Universitas Baiturrahmah Padang, Sabut (2/6).

Direktur Mitra Ummat Madani Padang, Elfiyon Julinit mengatakan,  tahun ini jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu sekitar 600 – 800 orang menjadi sebanyak 1.000 anak yatim dan dhuafa. Selain mendapatkan hidangan buka puasa, mengikuti permainan motivasi, mereka turut menerima santunan yang semuanya berasal dari donasi para mahasiswa, dosen dan masyarakat yang dihimpun bersama.

“Alhamdulillah, tahun ini jumlah donasi yang kita kumpulkan cukup untuk seribu orang peserta. Mudah – mudahan apa yang diinfak dan sedekahkan menjadi pelipat ganda pahala semua yang telah berpartisipasi dengan tulus ikhlas,” kata Elfiyon

Program Buka Puasa Seribu Yatim dan Dhuafa ini lanjut Elfiyon, satu dari tiga program unggulan Mitra Ummat Madani di bulan Ramadhan yaitu BABAYO atau Balanjo Baju Rayo untuk yatim dan dhuafa, Paket Kejutan Lebaran bagi Seribu Keluarga Dhuafa, disamping pelayanan zakat maal dan zakat fitrah.

Ketua UKMI Ar Rahman Universitas Baiturrahmah Padang Hilmi Khairi dalam sambutannya mengungkapkan, untuk mengangkatkan acara kolosal ini mereka bekerja keras menghimpun donasi terutama dari kantong – kantong para mahasiswa, dosen dan sejumlah donatur lainnya. Pihaknya merasa puas dengan kegiatan ini karena dapat mencapai target yang direncanakan.

Acara berbuka puasa ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Universitas Baiturrahmah Padang, Amrullah, SE. M.Si dan dihadiri pembina UKMI Jims Khairil dan Pengurus Yayasan serta lainnya.  Amrullah dalam sambutannya mengaku surprise dan terharu dengan kehadiran jumlah peserta sebanyak ini. Apalagi digelar oleh mahasiswa bersama Lembaga Zakat. Ia  berpesan, kegiatan hebat semacam ini terus dipertahankan sehingga dapat berbagi kebahagiaan lebih banyak lagi kepada anak yatim dan dhuafa sehingga turut merasakan kegembiraan menanti saat – saat berbuka puasa.

“Tidak mudah menghadirkan peserta sebanyak ini. Dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Prestasi seperti ini harus tetap dipertahankan ke depannya,” kata Amrullah. *

ELFIYON TANJUNG
 
Lembaga Amil Zakat Infak & Sedekah
MITRA UMMAT MADANI PADANG
“Jembatan Peduli Ranah & Rantau”
 
Kantor Pusat Layanan Zakat 
Jl. Batang Sinamar No.1 (Taman Siswa) Padang Baru Timur, Alai Parak Kopi
Kecamatan Padang Utara  Padang, Sumatera Barat