Padang,BeritaSumbar.com,-Menteri Pertanian DR.Ir.Andi Amran Sulaiman MP saat berkunjung ke Sumatera Barat memberikan dorongan semangat kepada generasi muda yang tergabung dalam GEMPITA Sumbar. 5 unit mesin traktor roda 4 dan 10 ribu Sabrodi Jagung, yang terdiri dari bibit,pupuk,dan 3 unit UPPO untuk kebun kelompok tani binaan Gempita Sumbar.

Kunjungan Mentan ke Sumbar membawa berkah besar buat pemuda tani Sumatera Barat,Terimakasih banyak pak mentan,ucap Nurkhalis SH korwil Gempita Sumbar di auditorium UNP pada Rabu 3/10.

Bantuan ini diterima lansung oleh Hendra ,ketua KUB Gempita Limapuluh Kota yang saat ini sedang menyelesaikan S2 nya di Fakultas Teknik UNP dan Muhammad Rafi kader Gempita Tanah Datar yang juga mahasiswa fakultas olah raga UNP.

Puji syukur kami ucapkan kepada Yang Maha Kuasa atas dorongan semangat untuk pemuda Sumbar lebih giat dari pak Mentan dan terimakasih kami ucapkan kepada Prof Ganefri Rektor UNP yang telah bersedia menjadi pembina Gempita Sumbar melalui program kementrian pertanian menuju pemuda tani modern,ujar Nurkhalis,SH.

Program program yang diluncurkan kementrian pertanian saat ini mampu membuat mahasiswa dan pemuda bangga jadi petani. Apalagi dengan motivasi motavasi yang diberikan mentri pertanian di saat memberikan kuliah umum di auditorium UNP. Mahasiswa harus mampu menjadi petani modern. Sebab petani modern merupakan dunia usaha yang menjanjikan untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Untuk sukses tersebut tentu juga harus mampu melewati berbagai tantangan. Dan siapa yang mampu melewatinya dialah yang sukses ujar mentan menyemangati para hadirin yang hadir di kuliah umum tersebut.

Hadir diacara kuliah umum tersebut Gubernur Sumbar Prof,Irwan Prayitno, forkompinda, Syarkawi Rauf Komut PTPN 6, kepala dinas pertanian provinsi Sumatera Barat Ir.Candra, Kornas Gempita Muhammad Riyada, Nurkhalis.SH korwil Gempita DR.Ir Suwandi.M.Si Dirjend Horti, PR 1 UNP Prof.Yunia Wardi, Sjahreza dan juga pimpinan civitas akademika UNP dengan ribuan mahasiswa UNP.

Pada acara ini Mentan juga memotivasi mahasiswa agar tidak hanya bermimpi jadi PNS, tapi juga harus mampu merobah menset lama menjadi konglomerat.

Dalam kesempatan tersebut Gempita Sumbar juga membuat MoU/bapak angkat dengan CV.Lindo Agri Utama untuk pembiayaan perkebunan kelompok binaan Gempita Sumbar. Perusahan ini juga bergerak di bidang usaha pegolahaan jagung pipil basah yang berkedudukan di Sicincin di bawah pimpinan Andre Sjahreza.dalam MoU tersebut juga ikut di mengetahui Dirjend Horti DR.Ir.Suwandi M.Si dan Prof Ganefri selaku pembina Gempita Sumbar.(*)