Jakarta,BeritaSumbar.com,- Usai menyaksikan kaga persahabatan antara Persika Karawang FC lawan Timnas Jepang U-19, Menpora Imam Nahrawi langsung meninjau Pelatnas Hoki di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (27/3) sore. Menpora memberikan semangat kepada para atlet untuk fokus pada latihan.

Selain memantau persiapan para atlet, Menpora juga melihat sarana dan prasarana atlet yang berada lokasi latihan. “Ayo samangat, semangat, semangat. Dengan semangat yang kita miliki, kita harus yakin bisa meraih hasil terbaik. Keuntungan sebagai tuan rumah yang dekat dengan orang tua dan suporter menjadi suntikan semangat para atlet. Optimis dan semangat terus ya,” ujarnya.

Berbagai persiapan terus dilakukan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) jelang perhelatan Asian Games 2018. Setelah melakukan seleksi, tinggal menyusun agenda pelatnas yang rencananya akan diadakan di Lapangan Hoki Komplek Gelora Bung Karno (GBK) dalam waktu dekat.

Meski akan mendapatkan lawan berat, Tim Hoki Indonesia optimistis bisa mempersembahkan medali di Asian Games 2018. Keyakinan itu setelah mempersembahkan berbagai prestasi gemilang di ajang Internasional.

Pada Asian Games nanti, Indonesia memang bukan tim unggulan dibandingkan negara-negara kuat seperti Tiongkok, Pakistan, Korea Selatan, India, Malaysia, dan Jepang. Namun, hal itu bukan menjadi alasan bagi Skuad Hoki Merah Putih untuk mendapatkan prestasi yang gemilang.(imo)