Luhut B. Pandjaitan

BeritaSumbar.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan siap menjadi ‘tameng’ Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar.

Luhut mengatakan demikian usai rapat koordinasi dengan Menteri Pariwisata, Arif Yahya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri ESDM, Arcandra Tahar. Luhut menegaskan bersama Arcandra, ia akan mebereskan sektor energi.

Salah satu yang disebutkannya adalah insentif wilayah kerja migas laut dalam atau proyek Indonesia Deep water Development (IDD).

“Lagi dipelajari sama pak tahar. Kasih Pak tahar waktu. Dia tiga hari enggak tidur. Karena orang Texas datang kemari tiba-tiba. Jadi jangan pikir kalian main-main,” kata Luhut di Kantor Menko Kemaritiman, Jalan MH Thamrin, Selasa (2/8/2016).

Ia pun menegaskan, tidak akan main-main untuk menangani sektor energi. Mantan Menkopolhukam ini juga siap menjadi benteng penjaga jika ada yang berani mengganggu Menteri ESDM itu.

“Jadi jangan pikir kalian main-main. Jadi saya back up habis pak Tahar. Yang macam-macam buldoser saja,” tegas dia.

Selain itu proyek IDD Luhut juga menyebutkan yang akan segera dipercepat pengerjaaannya adalah proses mega proyek 35 ribu megawatt (mw), masalah Blok Natuna, Blok Mahakam, dan Blok Masela.

“Kemudian menteri energi misalnya masela harus segera di jalankan kemudian pencapaian 35 ribu mw dipercepat lagi sampai mana proses bisnis yang perlu diperbaiki. Kemudian masalah mahakam, kita ingin sampai tuntas, masalah blok alpha natuna,” tutup dia.

- Advertisement -