26 C
Padang
Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masjid Baiturahman Payobasuang Roboh
M

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Belum hilang kagetnya warga Payakumbuh oleh kebakaran di jln Rasun Said Tiakar yang menghanguskan toko tempat usaha foto copy, Sabtu 27/1 sore sekitar jam 17.15 wib Qubah Masjid Baiturahman Sawah Kubang Kelurahan Payobasuang Payakumbuh Timur Roboh.
Saat kejadian dua orang tukang sedang bekerja memasang keramik lantai, Tiba tiba batu granit pelapis tiang pecah,dan menebarkan debu yang banyak. Pendi tukang keramik yang bekerja bersama anaknya lansung lari keluar masjid. Tidak lama sampai di luar,Qubah utama masjid dan satu Qubah kecil ambruk.
Warga sekitar berhamburan keluar rumah mendengar bunyi dentuman Qubah yang ambruk tersebut. Sampai berita ini diturunkan lokasi sedang di kosongkan masyarakat dan BPBD Kota Payakumbuh. BPBD lansung memasang pita pembatas untuk mencegah warga masuk dan meminimalisir kejadian susulan, karena masih banyak material bangunan yang terkatung katung. Penyebab robohnya Qubah Masjid ini masih dalam penelitian pihak berwajib. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img