Banten,BeritaSumbar.com,- Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (20/3) malam, pasangan ganda putra pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sambut kalungan bunga dari Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto, dan Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Syafruddin. Menpora memberikan apresiasi langsung kepada Kevin/Marcus berupa uang sebesar Rp 250 juta dan pelatih sebesar Rp 100 juta.

Usai menggalungkan bunga, Menpora mengucapkan selamat kepada Kevin/Marcus atas keberhasilan meraih juara sekaligus mempertahankan gelar di All England. “Saya ucapkan selamat pada Kevin/Marcus atas keberhasilan Kevin/Marcus menjuarai sekaligus mempertahankan gelar di All England. Raihan gelar ini membuat kita bertambah semangat dalam menyongsong pengelaran Asian Games 2018, Piala Thomas, kejuaraan dunia dan Olmpiade 2020,” ucapnya.

Ia melanjutkan, tentu kita harus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada para pemain dan pelatih. “Saya sudah di kode oleh Kevin/Marcus beberapa Waktu yang lalu. Saya pun bertanya apakah perlu di sambut? Bebas pak. Berarti bebas juga memberi bonus atau tidak, ” canda Menpora di depan Kevin/Marcus.

“Tapi karena ini menjadi kebanggaan kita tentu kita ingin mentradisikan penghargaan kepada atlet dan pelatih. Kita pun juga sudah menyiapkan itu, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Prosesnya tetap seperti yang sudah-sudah. Saya kira ini kebanggan kita semua, terima kasih kepada semua pihak terutama PBSI, semoga yang lain bisa mengikuti jejak Kevin/Marcus,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PBSI, Wiranto mengatakan bahwa sore hari ini kita menyambut kedatangan Kevin/Marcus yang telah menjadi juara kedua kalinya berturut-turut All England. “Ini merupakan hari yang istimewa karena setelah 22 tahun baru kali ini kembali putra-putra kita berhasil menjuarai All England berturut-turut dua kali,” ujarnya.

Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi, mengatakan keberhasilan Kevin/Marcus mempertahankan gelar juara membuktikan bahwa keduanya memang istimewa, baik dari aspek fisik maupun mental. “Kevin/Marcus menjadi ganda putra pertama sejak tahun 1996 yang berhasil mempertahankan gelar juara,” tuturnya.

Ia melanjutkan, gelar juara yang diraih tahun lalu di turnamen ini sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri Kevin/Marcus, yang mendorong keduanya panen gelar sepanjang 2017. “Ujian pemain itu diantaranya adalah All England. Yang lain adalah Olimpiade dan kejuaraan dunia. Kalau sudah juara All England, tingkat kepercayaan diri pasti meningkat pesat,” kata Herry.

Hadir dalam penyambutan tersebut Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana,
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asisten Deputi Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, dan Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Olahraga Teguh Raharjo.(imo)