Jawa Barat,BeritaSumbar.com ,- Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas Bumi dan Umum (FSP KEP), mengadakan Rapat Koordinasi DPP, DPD dan DPC FSP KEP se-Indonesia di Martha Tilaar Learning Centre Megamendung Bogor, Selasa (27/3).

Sekretaris Jenderal FSP KEP, Siruaya Utamawan, S.E. menyampaikan kegiatan Rakor ini dihadiri oleh Pengurus DPP, DPD dan DPC FSP KEP se-Indonesia sebagai repsentatif dari 168.000 Anggota FSP KEP yang tersebar di berbagai wilayah Provinsi, Kab/Kota di Indonesia.

“Rapat Koordinasi diawali dengan Workshop yang bertemakan Ketepatan Database Sebagai Alat Ukur Kekuatan Organisasi. Rakor juga dihadiri Dr. Rizal Ramli, Mantan Menko Ekuin pada era Pemerintahan Gus Dur dan Menko Maritim era Jokowi, yang memaparkan tentang Indonesia kini dan tantangan Indonesia dimasa yang akan datang” ujar Siruaya Utamawan yang juga menjabat sebagai Vice President KSPI.

Disela rapat koordinasi, Ketua Umum FSP KEP, Sunandar menyampaikan dukungannya terhadap Dr. Rizal Ramli untuk memimpin Indonesia lebih baik lagi, menurutnya berdasarkan evaluasi terhadap tokoh-tokoh yang ada saat ini, ia belum menemukan sosok seperti Dr. Rizal Ramli.

Sunandar mengatakan Rizal Ramli adalah sosok visioner, berintegritas dan memiliki kemampuan diatas rata-rata. Sunandar menambahkan, bahwa Rizal Ramli telah terbukti berani mengambil resiko serta bekerja nyata memajukan dan menyejahterakan kehidupan bangsa.

“Apa yang Bang Rizal kerjakan (saat di kabinet) sangat terasa hasilnya. Kami yakin Bang Rizal bisa membawa Indonesia bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan,” katanya.

Sunandar mengatakan nasib bangsa ditentukan pada Pilpres mendatang. Salah satunya adalah bagaimana Indonesia merdeka dari utang yang saat ini mencapai Rp 4 ribu triliun. Namun ia menyampaikan optimismenya bahwa Indonesia bisa maju dan sejahtera jika dipimpin oleh tokoh dengan karakter visioner, berintegritas dan memiliki keberanian sebagaimana dimiliki Rizal Ramli.

“Banyak gagasan, terobosan dan solusi dari Bang Rizal yang belum diimplementasikan. Sudah saatnya Bang Rizal hadir dan didukung sehingga kita bisa bangkit dari berbagai masalah yang ada. Kami tidak akan diam, kami akan sosialisasikan sosok Bang Rizal yang harus didukung. Tidak hanya ke masyarakat buruh tapi ke masyarakat luas,” pungkasnya.(imo)