Padang,BeritaSumbar.com,-Membumikan semangat politik Rahmatan Lil Alamin di bumi nusantara yang memiliki keanekaragaman adat,budaya dan agama menjadi motivasi M.Hidayat,SE memantapkan langkah menuju Senayan dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan daerah pemilihan Sumbar 1. Dapil yang meliputi Kota Padang,Kab.Pesisir Selatan,Kab,Mentawai,Kota Padang Panjang,Kab,Tanah Datar,Kota Solok,Kab,Solok,Kab.Solok Selatan,Dharmasraya,Sijunjung Dan Sawahlunto.

Menebar manfaat bagi setiap insan dimuka bumi misi yang tertanam dalam diri M.Hidayat untuk menjalani kehidupan di tengah masyarakat. Dan ini juga yang mendorong jiwa tokoh muda ini melangkah ke dunia politik negeri ini.

M.Hidayat,SE ayah 4 anak kelahiran 14 januari 1976 ini menempuh pedidikan dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas di Kota Padang. SD Inpres 377 Kampung Pinang Bungis Teluk Kabung,dilanjut SMPN 19 Bungus Teluk Kabung, dan SMAN 11 Bungus Teluk Kabung.

Setamat SLTA di Kota Padang M.Hidayat melanjutkan pendidikan ke provinsi Riau. Di Kampus Universitas Lancang Kuning Pekan Baru Riau ini M.Hidayat mengambil gelar Sarjana Ekonomi.

Setelah menamatkan pendidikan di Universitas Lancang Kuning,berbagai pekerjaan dilakoni M.Hidayat,SE ini.

Riwayat Pekerjaan. :
1. CV. Sarana bratama Pekan baru Ria
2.PT. Hutama karya Pekan baru Riau
3.Kepala cabang Indah cargo kota padang sumbar
4.Honorer guru komputer SMPN 30 padang
5. Pernah mendirikan Lebaga Pendidikan Pelatihan Komputer
6. Karyawan Pabrik karet Abai Siat Raya di logistik kota padang

M.Hidayat,SE juga termasuk aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan.

Riwayat organisasi
1. Ketua KOPMA Univ. Lancang kuning Riau
2. Pengurus personil Ukm Band Univ . Lancang kuning
3. Anggota HMI Riau Pekan baru
4.Anggota KAMMI Riau pekanbaru
5. Pengurum Badan Amanat Mahasiswa Univ. Lancang kuning Peksn baru Riau
6.pengurus Badan Amanat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Pekanbaru Riau

Mantan Aktivis 98 yang juga mentor YBM Kota Padang ini untuk 2019 menyatakan maju untuk DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar 1 dengan nomor urut 4  PKB. Nomor urut 4 ini memiliki makna indah dalam kehidupan M.Hidayat,SE. Dalam keluarga M.Hidayat merupakan anak ke 4 dari 4 Bersaudara.(red)