26 C
Padang
Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lurah Ibrahim Dinilai Tim Provinsi
L

Kategori -
- Advertisement -

Lurah  Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan Irahim, terbaik Kota Payakumbuh 2015. kemampuannya dalam menata pemerintahan dinilai Tim Propinsi Sumbar dalam Lomba Kompetensi Lurah (LKL) 2015, Selasa (26/5).

Tim yang dipimpin oleh mantan pamong senior Sumbar,  Drs.H.Yohanes Dahlan,M.Si dengan 6 orang anggotanya datang ke Kelurahan Balai Panjang,  sehubungan ekspose Lurah Ibrahim beberapa waktu lalu di Padang. Kedatangan tim ini mengklarifikasi ekspose lurah dengan seluruh elemen masyarakat setempat,  sekaligus memastikan apakah yang disampaikan Lurah Ibrahim betul-betul sesuai dengan kenyataan yang ada.

 Keenam Anggota Tim tersebut masing-masing Drs.H.Fahrul Rasyid seorang wartawan senior membidangi ekonomi, Drs.H.Zaitul Ihklas,M.Si dari  MUI Sumbar membidangi Agama, Drs.H.Yulizar Yunus,M.Si Dosen IAIN yang juga pengurus LKAAM Sumbar membidangi Adat Budaya, Irwandi Yanis,S.Sos membidangi pemberdayaan masyarakat dan 2 orang dari Biro Pemerintahan Sumbar Zainuddin,SH dan Ervayani membidangi Administrasi sedang bidang pemerintahan langsung oleh Yohanes Dahlan.

Sesampainya Tim penilai LKS Sumbar di Balai Panjang disambut Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar dan juga disambut hangat warga Balai Panjang dengan tari pasambahan disuguhi siriah di carano bahkan seluruh Tim diberikan kain  selendang songket yang merupakan produk kelompok KUBE setempat.

Turut hadir Kepala Bappeda Rida Ananda, Kabag Pemerintahan Edvidel Arda, Camat Payakumbuh Selatan Joni Prayuda, Muspika, sejumlah pimpinan SKPD, Ketua KAN Limbukan TH.Dt.Sati Nan Mangiang, Ketua LPM Supriadi, PKK, Ninik mamak,Bundo Kanduang, tokoh masyarakat dan generasimuda lainnya.

Ketua Tim Penilai Yohanes Dahlan menjelaskan tujuan penilaian dilakukan apakah Lurah Ibrahim sudah menjalankan pemerintahan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku yaitu terdiri dari aspek pemerintahan, ekonomi, budaya dan pemberdayaan masyarakat dan juga melihat sejauh mana masyarakat memberikan dukungan terhadap upaya-upaya yang dilakukan lurah, ujar Yohanes

Dibagian lain Yohanes memberikan apresiasi terhadap pelayanan dan penyambutan yang sangat luar biasa oleh warga Kelurahan Balai Panjang dan terima kasih atas semua ini simpulnya.

Sementara itu Wakil Walikota Suwandel Muchtar menyebutkan beberapa catatan yang menjadikan Lurah Ibrahim menjadi terbaik yaitu mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dalam pelayanan administrasi, pelayanan publik dan pelayanan jasa.

Selain kinerja Lurah Ibrahim untuk memajukan Kelurahan yang dipimpinnya cukup tinggi, juga mampu melakukan terobosan-terobosan menggerakan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, ujar Wawako

Lebih jauh dikatakan diantara terobosan yang dilakukan lurah bersama LPM Balai Panjang dan elemen masyarakat berupa pemberdayaan ekonomi  masyarakat dengan membentuk KUBE, budidaya dan pembuatan jamur tiram, juga budidaya pembuatan bakso, nugget dari ikan lele, pembuatan mie dari ubi ungu, labu dan buah serta home industry tenun songket yang sudah di pasarkan ke Swiss.

Terakhir Wawako berharap Lurah Ibrahim mampu mendapatkan yang terbaik di tingkat Propinsi Sumatera Barat sebagaimana 4 orang rekan-rekannya yang telah berhasil menjadi terbaik Sumbar pada tahun 2009, 2011, 2012 dan 2013 lewat Lurah Balai Nan Tuo Payakumbuh Timur Alfiandra.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img