Agam,BeritaSumbar.com,-Pantai Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, H+4 masih dipadati pengunjung yang mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dari pantauan AMCNews.co.id, ramainya pengunjung di pantai kebanggaan Rang Agam itu juga diisi oleh para alumni di beberapa sekolah di daerah itu.

“Selain itu, pada umumnya pengunjung merupakan perantau yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Ini dibuktikan dengan plat kendaraan yang mereka gunakan beragam,” kata salah seorang pedagang di Pantai Tiku Yusnida (29), Minggu (9/6).

Ia mengatakan, puncak kunjungan mulai meningkat pada lebaran kedua, Kamis (6/6).

Sesampai di Pantai Tiku, mereka menikmati keindahan pantai, bermain ombak dan menikmati kuliner yang ada seperti sala lauak, peyek ikan, pensi, gulai hiu dan lainnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung dari Jambi, Yeye (39), mengatakan, kedatangannya ke Pantai Tiku untuk mengisi libur lebaran dan menikmati keindahan pantai, karena di Jambi pantai tidak ada.

“Anak-anak ingin bermain ke pantai. Karena mereka setiap pulang kampung selalu dibawa ke sini. Pantainya indah dan alami,” kata Yeye warga asli Cacang Tinggi Tiku Utara.

Tempat terpisah, Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, meminta kepada pengelola objek wisata untuk tetap menjaga kebersihan di kawasan objek wisata agar.

“Ini bertujuan agar pengunjung menjadi betah dan berlama-lama di objek wisata,” katanya.

Ia juga meminta para pengunjung agar tidak mandi-mandi diluar kontrol penjaga wisata, guna menghindari musibah.(amcnews)