32 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kunjungan TSR Provinsi Berkah Bagi Dua Masjid Payakumbuh
K

Kategori -
- Advertisement -

Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR)  Provinsi Sumatera Barat ke Payakumbuh, (25/6), membawa berkah bagi dua masjid di daerah ini. Selain bertatap muka dengan jemaah,  TSR juga membawa bantuan, masing-masing Rp20 juta buat kelanjutan pembangunan masjid bersangkutan. Selain itu juga diserahkan 20 Alqur’an standar, 15 Alqur’an terjemahan serta 5 buku panduan bencana alam dari BPBD Sumbar.

Tim pertama dipimpin Ketua DPRD  Hendra Irwan Rahim, berkunjung ke Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat. Sedangkan tim kedua dipimpin Rektor IAIN Imam Bonjol Padang, Dr. H. Makmur Syarif, S.H, M.Ag, berkunjung ke Masjid Sabilillah, Kelurahan Sicincin, Payakumbuh Timur.

Sebelum datang ke masjid, kedua rombongan TSR berjumlah 20 orang itu, berbuka bersama di Balairung rumah dinas  kediaman walikota. Dalam acara berbuka ini ikut hadir Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Sekdako H. Benni Warlis, Ketua Pengadilan Agama H. Arinal, Asisten I Yoherman dan Asisten III Iqbal Bermawi, Kabag Kesra Yonrefli dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Bantuan yang diserahkan TSR provinsi, berasal dari dana hibah Pemprov Sumbar 2015, pencairannya akan dilakukan sekitar November dan Desember mendatang. Kedua masjid, diharapkan sudah memasukkan proposal tentang perencanaan penggunaan dana Rp20 juta itu.

Dalam dialog dengan jemaah, rombongan TSR provinsi, diminta untuk meningkatkan pembinaan kehidupan bergama di Sumatera Barat, khususnya di Payakumbuh. Jemaah mempertanyakan, kenapa kebijakan pemerintah pusat banyak melarang pemberian hibah kepada masjid, guru TPA, garim dan penyuluh agama.

Dalam hal ini, seyogianya DPRD Sumatera Barat, tetap ngotot memperjuangkan pemberian hibah untuk  pembangunan prasarana peribadatan umat Islam, sebut jemaah. “Kami mendorong, DPRD Sumbar ngotot memperjuangkan pemberian hibah buat masjid atau sarana peribadatan di Sumatera Barat,” ucap Dt. Bosa.

 

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img