Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Merasa tertipu oleh salah seorang oknum caleg DPR RI dapil Sumbar 2, Puluhan Warga nagari Talu Kecamatan Talamau Pasaman Barat melapor ke Bawaslu setempat. Sebelum melapor,warga serahkan kuasa hukum kepada Sikilaw Advokat.

Kasmanedi SH pengacara Sikilaw Advokat Pasaman Barat,Sumatera Barat yang saat ini bertindak sebagai kuasa hukum warga yang merasa tertipu oleh voucher yang di duga di berikan oleh seorang Caleg DPR RI  kepada kliennya, melaporkan hal tersebut ke Bawaslu Pasaman Barat. Sekira Pukul 12:57 Wib, Senin (17/06/2019)

Seperti yang sebelumnya yang terbit di Beritasumbar.com pada hari jumat (14/06/2019) masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, Nagari Talu, kecamatan Talamau, datang berbondong-bondong ke Citra Swalayan Simpang Empat untuk meminta haknya melalu Vaiucher yang diduga di berikan oleh Caleg DPR RI, dari Partai Amanat Nasional (PAN) wilayah pemilihan Sumbar dua, Atas nama Guspardi Gaus M.si kepada mereka,namaun pihak Citra Swalayan tidak menerima Voucher tersebut,dan mengaku tidak pernah berkordinasi dengan Guspardi Gaus mengenai Voucher tersebut.

“klien kita merasa di rugikan, karena Voucher yang di berikan oleh oknum Caleg DPR RI tersebut kepada klien kita sama sekali tidak berlaku” ungkap Kasmanedi.

Guspardi Gaus Tanggapi Beredarnya Voucher Belanja Atas Namanya Di Pasaman Barat

“Hari ini kami atas nama kuasa hukum telah melaporkan ke Bawaslu Pasaman Barat atas adanya dugaan janji kampanye salah satu  Caleg DPR RI dengan barang bukti Kartu Gold, Silver dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Ham pegesahan yayasan Caleg Tersebut dengan Bukti laporan No.006/LP.Berkas/PL/Kab/03.14/VI/2019″Terang Kasmanedi kepada Beritasumbar.com Senin, (17/06/2019)

Lanjutnya, “Kami berharap bawaslu dapat memprosesnya sesuai peraturan  yang berlaku”.

Ketika Beritasumbar.com ingin melakukan wawancara mengenai laporan tersebut, pada waktu yang bersamaan ketua Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat sedang berada di jakarta.(Joni Harahap)

loading...