Padang Pariaman,Beritasumbar.com,-Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2019 di Kabupaten Padang Pariaman, KPU Setempat targetkan kehadiran pemilih minimal di angka 77,5% pada 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi dalam silaturahmi ke PWI Pariaman, 12 Maret 2019 dalam mensosialisasikan “Pendidikan Pemilih “ dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 pada demokrasi pestanya rakyat Indonesia dalam memilih calon wakil mereka di DPRD,DPR RI, DPD RI dan Pemimpin Negeri ini.

Ketua KPU Padang Pariaman ini juga menyampaikan bahwa tahapan tahapan Pemilu sudah berlansung semenjak 2018 lalu. Serta berbagai kegiatan sosialisasi dari korong ke korong dan nagari yang ada di Padang Pariaman agar masyarakat paham dan mengerti tentang tata cara memilih sudah dilakukan. Mengingat pemilu tahun ini surat suara bertambah dari pemilu sebelumnya. Dari kertas Suara calon Anggota DPRD tk 2, Tk 1 , DPR RI, DPD RI dan calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

Dan untuk mengantisipasi keraguan masyarakat ,KPU Padang Pariaman telah merekrut tenaga pembantu penyelenggara pemilu, 309 0rang PPS, 85 orang PPK, dan 300 orang diyugaskan sebagai tenaga pelipat surat suara, serta 55 orang relawan Demokrasi yang akan ditempatkan di 1359 TPS yang tersebar di Kabupaten Padang Pariaman demi suksesnya pesta Demokrasi tersebut tuturnya”.

“Demokrasi ini tak hanya semata kerja Penyelengara, tapi merupakan tanggungjawab dan kerja Pemerintahan mulai dari tingkat pusat sampai ketingkat daerah. Sebagai penyelengara KPU tentu melakuan kerjasama dengan stake holder terkait,juga termasuk peran media sangat dibutuhkan “lanjut Ketua KPU Padang Pariaman.(Syamsul)