Beritasumbar.com, Jakarta – Pemerintah Kota Solok meraih penghargaan membanggakan dibidang lalu lintas dan angkutan jalan diawal tahun ini, Kota Solok mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016. Piala WTN ini diterima oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si dari Pudji Hartanto Direktur jendral Perhuhungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Selasa (31/1) di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Kota solok terpilih sebagai penerima Piala WTN tahun 2016 kategori lalu lintas tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk pemerintah kab/kota Tahun 2016.
Pencapaian atas penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh dinas perhubungan didukung oleh TNI, POLRI dan instansi terkait lainnya yang telah bekerja keras dalam pengupayakan mengubah wajah lalu lintas kota yang dijuluki kota beras serambi madinah ini menjadi lebih baik.

Beberapa langkah yang dilakukan dinas perhubungan dalam upaya meraih penghargaan bergengsi dibidang lalu lintas dan angkutan diantaranya adalah perbaikan sarana dan prasarana lalu lintas di sepanjang jalan-jalan protokol kota solok seperti marka jalan dan rambu lalu lintas. Disamping itu juga dilakukan perbaikan sarana papan trayek jalan bagi angkutan kota yang ada di Kota Solok.

“Alhamdulillah kita berhasil memperoleh Piala WTN kategori lalu lintas tahun 2016. Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dalam tata kelola transportasi di Kota Solok” Kata Walikota Solok.

Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi.