H.Emeldi SE

Sawahlunto,beritasumbar.com-H.Emeldi SE,Ketua DPRD Kota Sawahlunto menghembuskan nafas terakhir Rabu 16/11 dini hari setelah berjuang menghadapi penyakit stroke yang mendera tubuh Tokoh Kota tambang ini.

Kepergian almarhum meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat kota itu. Sebab, selama hidupya politisi PPP uang juga merupakan ketua DPC kota arang itu, dikenal sebagai sosok yang ramah dan cepat tanggap dalam menyikapi keluhan dan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Hal itu pula yang menghantarkannya almarhum duduk di kursi legislatif selama dua periode hingga menjadi Ketua DPRD.

Kepergian pengusaha tambang batu bara berbendera PT. Dasrat Sarana Arang Sejati (Dasrat) kelahiran 1964 itu, juga meninggalkan duka bagi kalangan pers kota itu.

Menurut Ketua PWI Sawahlunto, almarhum merupakan tokoh masyarakat yang sangat disegani di kota ini. Selain itu, almarhum juga dikenal sosok yang cukup dekat dengan para jurnalis yang bertugas di kota ini.

“Kepergian almarhum sungguh meninggalkan duka di hati kami. Namun demikian, ini merupakan kuasa dari sang khaliq yang tak bisa dihindari oleh siapapun. Sebab, setiap manusia yang dilahirkan kedunia ini, pasti akan kembali kepada sang pencipta,” sebutnya, tampak haru.

Sementara itu wakil Ketua DPRD setempat, Weldison dan Hasjonni yang dihubungi melalui HP-nya menyatakan duka citanya yang mendalam.Dikatakan Weldison, selama berada di DPRD, almarhum merupakan sosok yang dijadikan sebagai sesepuh atau yang dituakan dan tempat bertanya.

“Kami merasa sangat berduka atas kepergian beliau. Kami semua yang ada di DPRD mohon maaf yang sebesar besarnya jika ada kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tak disengaja. Begitu juga sebaliknya, jika ada kesalahan beliau, kami semua telah memaafkannya, sebutnya.(by WA)

Sumber Berita: warta-andalas.com