Pariaman,beritasumbar.com,-Rumah Lansia di Karan Aur Pariaman di padati peserta kegiatan lansia tingkat Sumatera Barat. Kota pariaman didaulat menjadi tuan rumah Lomba Lansia dalam rangka memperingati hari lansia tingkat Sumbar 2019. Acara diadakan selama 2 hari (8-9/Juli 2019.

Pada lomba Lansia tersebut kota Pariaman keluar sebagai juara 1 disusul Kota Sawahlunto,Agam,Padang Pariaman Dan Kota Solok.

Tampak hadir diacara ini Hj Nevi Prayitno sebagai ketua Dekranasda Sumbar, Walikota Pariaman Genius Umar, dan Unsur Porkopinda Kota Pariaman, OPD serta para peserta Lomba Lansia yang dihadiri oleh 12 Kota/Kabupaten yang ada di Sumatera Barat.

Ketua Dekranasda Sumbar pada acara tersebut mengatakan bahwa lansia sangat perlu diperhatikan dan itu menjadi tanggung jawab kita semua. usia tua tidak selalu menjadi masa yang tidak produktif, diluar negeri kelompok kelompok lansia tetap bisa produktif dengan berbagai kegiatan sesuai usia yang bisa mereka lakukan sampai akhir hayat, ujar Istri Gubernur Sumbar ini.

Hj Nevi juga menambahkan bahwa para lansia harus menikmati hidup sehat dan bahagia di masa masa tuanya. Untuk itu kita mengadakan berbagai acara dalam rangka hari lansia 2019 ini. Seperti jambore lansia, rumah lansia serta PKK lansia. Dan untuk setiap daerah tingkat II yang ada di Sumatera Barat harap bisa menghidupkan kegiatan kegiatan ini, pinta Ny Nevi Irwan Prayitno.

Lebih lanjut Hj. Nevi “mengapresiasi kegiatan lansia yang ada di Kota Pariaman dengan sarana rumah lansia yang Presentatif dibuat pemerintah Kota Pariaman dan perlu juga kita mencontoh Kekota Pariaman dalam kegiatan lansianya” akhir Hj.Nevi.

Dikesempatan yang sama Walikota Pariaman Genius Umar “Dirumah lansia ini kita menghidupkan pusat kegiatan lansia, mengaji, senam, olahraga, membaca, menyulam, dan sebagainya sehingga lansia tersebut tidak lagi mersa sendiri dirumah, dan terlantar seperti tidak ada yang mengurusnya.

Lansia tersebut merasa diurus oleh negara dalam rumah singgah yang dijadikan sebagai tempat aktifitas para lansia tersebut setiap Hari Sabtu & Minggu sebanyak 13 Ribu lansia yang ada di Kota Pariaman” Tutup Genius. (syamsul)

loading...