Bukittinggi,BeritaSumbar.com,-Senin 30/1 malam di depan ATM Bank BNI depan Kampus STIKES Prima Nusantara Gulai Bancah Bukittinggi terjadi tindakan pencurian dengan kekerasan. Namun pelaku berhasil di lumpuhkan warga karena sempat di teriaki korban.

Kapolres Bukittinggi AKBP ARLY JEMBAR JUMHANA, SIK, MH yang diwakili Waka Polres Bukittinggi KOMPOL ALBERT ZAI, SIK,MH, didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP R.RAHMAD NATUN, SH dan KBO Reskrim Polres Bikittinggi IPDA ROMMY HENDRA KURNIAWAN,SH,MM, menjelaskan dalam Pers Release pada Rabu (31/1) kepada awak media, korban pada saat kejadian sedang menunggu tantenya yang sedang mengambil uang di ATM depan STIKES Gulai Bancah.

Pada saat itu korban duduk diatas kenderaan roda dan sambik memegang ponsel merk Oppo A 37, dan saat itulah dari arah belakan korban datang seorang laki-laki yaitu tersangka DYA mengenderai sepeda motor. Kemudian dengan cara paksa mengambil ponsel yang ada ditangan korban tersebut.

Mengalami kejadian tersebut dengan sigap serta sudah waspada sebelumnya, korban langsung memegang kerah baju pelaku, sehingga terjatuh, kemudian pelaku terbangun dan berusaha lari. Mengalami kejadian tersebut korban berteriak, dan pelaku berhasil ditangkap masyarakat sekitar.

Dari tersangka DYA berhasil disita HP Oppo A37 dan Ranmor R2 sebagai barang bukti, dan kepada tersangka dikenakan pasal 365 KUHP, demikian Kompol ALBER ZAI, SIK,MH mengakhirinya.(N14)